ads

26 February, 2019

Bupati Bone BukaTMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Ini Pesan yang Disampaikan

Bupati Bone BukaTMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Ini Pesan yang Disampaikan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -104 TA. 2019, di wilayah Kodim 1407/Bone, resmi dibuka oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi, di lapangan sepak bola Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Selasa (26/02/2019).

Bupati Bone dalam amanatnya yang dibacakan pada saat ia menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Upacara Pembukaan TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, mengatakan, kegiatan ini tentu memiliki peran strategis dalam mempercepat akselerasi pembangunan desa yang juga merupakan karya bakti TNI kepada mayarakat sebagai penjabaran dari slogan TNI pada peringatan hari ulang tahun TNI ke-73 tahun 2018 yaitu "Profesionalisme TNI untuk Rakyat".

"Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone khususnya masyarakat Kecamatan Dua Boccoe mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danrem 141 toddopuli dan Dandim 1407 Bone atas pelaksanaan kegiatan TMMD ini di Kecamatan Dua Boccoe, semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, akan terjalin kekerabatan TNI dan masyarakat dalam membangun desa dan pelaksanaan tugas sehari-hari," ujar H Andi Fahsar.

Lanjutnya, TNI sebagai cerminan kekuatan rakyat telah bertranformasi menjadi institusi pemerintah yang sangat dekat dengan rakyat. Hal ini di buktikan dengan adanya dukungan penuh dari TNI dalam mensukseskan swasembada pangan di Indonesia.

Di Kabupaten Bone sendiri pelibatan TNI dalam program swasembada pangan bahkan menghadirkan prestasi bagi Kabupaten Bone dengan diraihnya penghargaan Satya Kencana pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia yang merupakan penghargaan atas kesuksesan pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian yang mencapai angka 1,2 juta ton pada tahun 2017.

Hal ini tidak lepas dari peran serta TNI yang dengan gigih dan sabar memberikan pendampingan kepada masyarakat tentang pola tanam yang baik.

Selain itu, dalam berbagai kesempatan, TNI juga hadir bersama masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan gotong royong yang sudah tentu memberikan dampak instan terhadap kebersihan lingkungan.

"Saya kira hal ini merupakan sebuah simbiosis mutualime yang baik antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan TMMD ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan. Manfaat yang muncul dari kegiatan ini sudah sangat banyak seperti meningkatkan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pedesaan secara signifikan.

Meningkatkan pengetahuan masyarakat setempat dengan adanya penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan bela negara, dan tentunya membantu pemerintah dalam mempercepat akselerasi pembangunan desa.

"Kesemua manfaat tersebut tentunya merupakan nilai tambah selain dari semakin terasanya kehadiran TNI dalam kehidupan masyarakat. Saya rasa hal ini menjadi sebuah kegiatan yang positif yang dapat ditiru oleh instansi lain termasuk pemerintah daerah sendiri," tegasnya.

Ia menambahkan, sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi tepatnya pada bulan April, kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif dan pemilihan anggota DPRD dan DPR, untuk itu saya sangat berharap agar pemilu tahun 2019 ini, khususnya di Kabupaten Bone dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

Oleh karena itu , saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bone melalui bapak ibu sekalian agar kita semua berkomitmen untuk menjaga daerah kita tercinta tetap aman dan kondusif.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 141/Tp dan Dandim 1407/Bone serta seluruh keluarga besar TNI yang telah mengabdikan karya bakti, untuk rakyat.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed