Iklan

Iklan

Optimalkan Pengembangan Kampung KB, DP3AP2KB Sinjai Gelar Rapat Kerja Bersama DPRD

17 Januari 2019, 7:38 PM WIB Last Updated 2019-01-17T11:38:09Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) bersama Komisi I DPRD Sinjai, menggelar rapat kerja terkait Optimalisasi Pengembangan Kampung KB dan Upaya Peningkatan Kesejahteraan Penyuluh KB Non PNS, di Ruang Rapat DPRD, Kamis (17/01/2019).

Rapat kerja ini dipimpin Ketua Komisi I, Sabir didampingi Hj Kusmawati, Muzawwir, Saleng, H Darwis, Zahra Usman, Takdir dan dihadiri Kepala Dinas DP3AP2KB Dra Hj Masati serta para staff.

Kepala Dinas DP3AP2KB Dra Hj Masati, dalam rapat itu mengatakan, bahwa Kampung KB ini merupakan pendekatan yang sangat bagus dengan mengharapkan masyarakat yang berkualitas dalam rangka meningkatkan SDM berdaya saing.

”Melalui penghargaan yang kemarin kita terima, ini bukan hanya kerja nyata dari dinas DP3AP2KB tapi melainkan kerja kita semua,” ujarnya.

Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir memberi apresiasi dengan adanya kampung KB karena seperti diketahui semenjak adanya kampung KB banyak perubahan drastis yang signifikan, begitupun terkait penyuluh KB Non PNS ini sudah menjadi perhatian Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

”Kita selaku dari DPRD mengupayakan mengawal sampai ke pemerintah pusat terkait para penyuluh KB,” ungkapnya.

Maka dari itu Ketua Komisi I Sabir mengambil kesimpulan bahwa terkait dengan kampung KB ini tinggal sekarang melakukan pembinaan berkelanjutan termasuk di beberapa desa yang ada di Kabupaten Sinjai dan terkait penyuluh KB Non PNS DPRD mengupayakan untuk bisa mengawal dan menindaklanjuti sampai ke Pemerintah Pusat. (Ian)
Komentar

Tampilkan

  • Optimalkan Pengembangan Kampung KB, DP3AP2KB Sinjai Gelar Rapat Kerja Bersama DPRD
  • 0

Terkini

Iklan