ads

17 January, 2019

Sukseskan Pemilu 2019, Disduk Capil Bersama KPU Wajo Lakukan Perekaman KTP-el di Rutan Sengkang

Sukseskan Pemilu 2019, Disduk Capil Bersama KPU Wajo Lakukan Perekaman KTP-el di Rutan Sengkang
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Wajo, melakukan perekaman KTP-el melalui kegiatan Gerakan Nasional Perekaman dan Pencetakan KTP el bagi Napi Rutan Kelas IIB Sengkang, di Rutan Kelas IIB Sengkang, Kecamatan Pammana, Kamis (17/01/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kodim 1406/Wajo melalui Paur Prod Penrem Korem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, bahwa, kegiatan Gerakan Nasional Perekaman dan Pencetakan KTP el bagi Napi Rutan Kelas IIB Sengkang yang tidak memiliki KTP el, terlaksana berkat kerjasama Disduk Capil Kabupaten Wajo dengan Rutan Kelas II B Sengkang dan KPU Kabupaten Wajo.

Kadisduk Capil Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar, mengatakan, kegiatan perekaman dan cetak KTP el dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 sekaligus mendata dan memberikan KTP el bagi warga Rutan Kelas IIB Sengkang.

"Kami bersama pihak KPU Kabupaten Wajo bekerja sama dengan pihak Rutan Kelas IIB Sengkang melakukan kegiatan ini, karena ini sangat penting dan terbukti masih ada ratusan warga Rutan Kelas IIB Sengkang yang belum memiliki KTP el," jelas Dahniar Gaffar.

Ia menambahkan, hasil Perekaman dan pencetakan KTP el bagi napi yang berdomisili di Kabupaten Wajo selanjutnya akan dimasukkan ke dalam DPTb (Daftar Pemilih tambahan) / DPTk (Daftar Pemilih Khusus) pada Pemilu 2019.

Ditempat yang sama, Kepala Rutan Kelas IIB Sengkang, Suahril Sfendi, mengatakan bahwa, adapun jumlah napi Rutan Kelas IIB Sengkang yang ikut dalam perekaman dan cetak KTP el sebanyak 106 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, selain, Suahril Efendi (Kepala Rutan Kelas II B Sengkang), Dahniar Gaffar (Kadis Dukcapil Kab. Wajo), hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Dr Abd Malik dan Komisioner KPU Kabupaten Wajo A Tenri Sampeang dan Zainal Arifin serta dua orang staf KPU Kabupaten Wajo Muh Mursydin dan Iin Fitriani. (Rasul)
Don't Miss

News Feed