ads

16 January, 2019

Kodim 1407/Bone Bekali Babinsanya Buat Laporan dan Penulisan Berita

Kodim 1407/Bone Bekali Babinsanya Buat Laporan dan Penulisan Berita
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 21 orang personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1407/Bone mengikuti pelatihan singkat pembuatan laporan atau penulisan berita, di Aula Tauwarani Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Rabu (16/01/2019).

Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada Babinsa tentang cara pembuatan pelaporan dan pembuatan berita, apabila ada kegiatan di wilayah para Babinsa masing-masing.

"Kepada para Babinsa yang mengikuti pelatihan ini agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar nantinya dijadikan bekal untuk mampu memberikan laporan atau berita kepada pimpinan Komando Atas, yang akurat terkait kegiatan di wilayahnya," harap Letkol Inf Mustamin.

Hal senada diungkapkan pembawa materi sekaligus memimpin langsung kegiatan pelatihan singkat tersebut, Dan unit intel Kodim 1047/Bone, Letda Inf Bakri.

Letda Inf Bakri, memberikan materi tentang tata cara pembuatan pelaporan atau pembuatan tulisan berita.

Persoenl Penerangan Kodim (Pendim) 1407/Bone, Serka Salama, mengatakan, dari 21 personel Kodim 1407/Bone yang mengikuti pelatihan singkat tersebut merupakan Babinsa yang mewakili Koramil dalam jajaran Kodim 1407/Bone.

"Setiap Koramil mengutus satu orang Babinsanya untuk mengikuti pelatihan singkat tersebut," ujarnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed