ads

16 January, 2019

Jadikan Wabup Bone Teladan Kebersihan, Kapolres Bone Perintahkan Babinkabtibmas Galakkan Kebersihan

Jadikan Wabup Bone Teladan Kebersihan, Kapolres Bone Perintahkan Babinkabtibmas Galakkan Kebersihan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Babinkabtibmas dalam jajaran Polres Bone diperintahkan untuk menggalakkan kegiatan kebersihan di desa/lurah binaannya masing-masing. Perintah itu dikeluarkan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

"Saya sudah perintahkan segenap Babinkabtibmas dalam jajaran Polres Bone agar melaksanakan kegiatan pembersihan/kebersihan di desa/lurah binaannya masing-masing. Para Babinkabtibmas harus menjadikan sampah sebagai musuh mereka," tegas AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, saat ditemui di ruang kerjanya Mapolres Bone, Jl MH Thamrin, Rabu (16/01/2019).

Ia menjelaskan, mengapa ia memerintahkan para Babinkabtibmas karena Babinkabtibmas berada langsung di tengah-tengah atau bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ia menambahkan, kebersihan itu sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan. Makanya para Babinkabtibmas harus menjadi pelopor kebersihan, mengajak dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan.

Selain itu, dengan selalu menggalakkan dan memelihara kebersihan maka tentunya pula akan terbina kebiasaan dalam hal kebersihan. Sehingga diharapkan dalam pesta demokrasi, Pemilu 2019 ini terwujud Pemilu yang bersih dan pemilih yang bersih yang melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang bersih serta amanah.

"Saya salut sama pak Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, setiap saya keluar lari-lari pagi, saya selalu mendapatkan beliau menyapu di halaman rumah jabatannya, padahal di situ sudah ada cleaning servis, olehnya itu, apa yang dilakukan pak Wakil Bupati Bone harus menjadi contoh dan patut kita teladani," ujarnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed