Iklan

Iklan

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Jalan Kote' Jadi Langganan Banjir

13/12/18, 18:06 WIB Last Updated 2018-12-13T10:06:26Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Bencana banjir terjadi di Kote', Tongko Sarapung, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Kamis (13/12).

Tingginya intensitas curah hujan, membuat jalan tersebut tergenang air hujan, yang berdampak juga pada kebun masyarakat sekitar yang ikut terendam banjir.

Kepala Camat Sangalla, D K Bangngapadang, mengatakan bahwa kampung tersebut memang selalu menjadi langganan banjir setiap intensitas hujan sudah tinggi.

"Selalu langganan banjir setiap intensitas hujan sudah tinggi," ujarnya.

Menurutnya di kampung Kote' tersebut, memiliki lembah yg tidak ada saluran airnya sehingga air hanya meresap ke bawah selah-selah batu sedangkan sekelilingnya bukit.

Camat Sangalla tersebut, juga menjelaskan bahwa kejadian banjir yang kadang terjadi setiap tahun itu, akan pelan-pelan surut jika hujannya berhenti.

Sebaliknya, jika hujan terus menerus mengguyur maka kampung tersebut akan tergenangi banjir.

Tak ada pilihan lain, warga terpaksa hanya bisa pasrah akan kondisi alam di kampung mereka. Alternatif menggunakan pompa untuk menyedot air hujan pun, tentu mahal biayanya.

"Tidak ada pilihan lain. Alternatif menggunakan pompa untuk menyedot air hujan pun, tentu mahal biayanya," kunci Bangngapadang. (Kris)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Intensitas Curah Hujan Tinggi, Jalan Kote' Jadi Langganan Banjir

Terkini

Iklan