Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn, Lewat Danrem 141/Tp, Disampaikan di Upacara Bendera

Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn, Lewat Danrem 141/Tp, Disampaikan di Upacara Bendera
RAKYATSATU.COM, BONE - Sejumlah pesan atau amanat Panglima kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin (Hsn), Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.IP, M.Si, kepada Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, untuk disampaikan ke personelnya.

Amanat tersebut dibacakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyanto, mewakili Danrem 141/Tp, pada saat Inspektur Upacara Bendera di Lapangan Apel Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (03/12) sekira pukul 07.00 Wita.

Adapun amanat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp yang intinya, mengawali amanat, marilah memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga dipenghujung tahun 2018, kita masih diberikan perlindungan dan kekuatan untuk melaksanakan upacara bendera dalam keadaan sehat wal’afiat.
   
Lanjutnya, pelaksanaan upacara bendera minggu pertama kali ini bertepatan dengan akhir tahun anggaran, menandakan kita akan mengakhiri rangkaian kegiatan yang diprogramkan pada tahun anggaran 2018.
   
Dalam sisa waktu empat minggu ke depan, kita masih memiliki kesempatan untuk menuntaskan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab masing-masing, disamping menyiapkan evaluasi terutama program kerja satuan yang belum dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga ke depan tidak terulang kembali.
   
Sehubungan hal tersebut, saya juga mengingatkan kepada masing-masing Satker jajaran Kodam XIV/Hasanudin, untuk menyiapkan laporan pertanggungjawaban kinerja satuannya.
   
"Laporan yang dibuat, diharapkan tidak sekedar mempertanggungjawabkan output yang diwujudkan dalam bentuk dukungan anggaran, tetapi yang lebih penting adalah mampu mempertanggungjawabkan outcome-nya, yang berpengaruh positif terhadap peningkatan profesionalisme dan kesiapan operasional satuan serta kesejahteraan prajurit," pungkasnya.

Sementara itu, Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, upacara bendera, selalu rutin dilaksanakan di Makorem 141/Tp, khususnya pada hari Senin, karena upacara bendera di hari Senin memang sudah meraup salah satu agenda pokok.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu