Ini Harapan Danrem 141/Tp ke Personel Korem 141/Tp Lewat Peringatan Maulid

Ini Harapan Danrem 141/Tp ke Personel Korem 141/Tp Lewat Peringatan Maulid
RAKYATSATU.COM, BONE - Korem 141/Tp, yang bermarkas di Jl Jenderal Sudirman Watampone, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, baru saja melaksanakan/memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M di masjid Al Istiqomah Korem 141/Tp, Senin (03/12) sekira pukul 18.15 Wita Ba'da Magrib.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makorem 141/Tp mengangkat tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.

"Kegiatan itu diawali dengan Shalat Magrib berjamaah, lalu pembacaan ayat Suci Alquran yang dibawakan oleh Kopda Firman, kemudian sambutan Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P serta hikmah maulid yang dibawakan oleh Jamaluddin Al Afghani, S.Pd.i S," ujar Lettu Arh Darwis.

Lanjutnya, adapun sambutan Danrem 141/Tp  yang pada intinya menyampaikan bahwa, sebagai umat beragama yang bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,  karena  atas rahmat  dan ridho-Nya, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga dapat menghadiri Acara Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M dalam keadaan sehat walafiat.

Kita pahami sepanjang sejarah kehidupan, Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.

Hal itu sangat penting, karena dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam.

Keteladanan Rasulullah perlu kita pedomani dalam menjalankan amanah, baik sebagai pemimpin, abdi  negara, maupun anggota masyarakat, sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa sejalan dengan kepribadian Nabi Besar Muhammad SAW.
   
Semangat perjuangan dan kepemimpinan    Rasulullah, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil untuk mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kehadiran prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Harapan itu sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan kali ini yakni “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat".

"Melalui kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak kepada umat Muslim untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, sebagai media untuk introspeksi diri. Sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-Nya, sebagaimana  telah diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW," pungkas Danrem 141/Tp dalam sambutannya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, para Personel Korem 141/Tp, Balakrem, PNS, beserta Ibu-Ibu Persit dan masyarakat sekitar Masjid Al Istiqomah Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu