Didampingi Danrem 141/Tp, Gubernur Sulsel Tinjau Kesiapan Posko Banjir di Barru
Cari Berita

Advertisement

Advertisement

Didampingi Danrem 141/Tp, Gubernur Sulsel Tinjau Kesiapan Posko Banjir di Barru

Rakyat Satu
29 December, 2018

RAKYATSATU.COM, BARRU - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengunjungi Kabupaten Barru dalam rangka meninjau kesiapan posko penanganan banjir dan lokasi yang terkena banjir di Kabupaten Barru, Sabtu (29/12/2018).

Kunjungan Nurdin Abdullah bersama rombongan di Kabupaten Barru, didampingi oleh Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno dan disambut Bupati Barru, H Suardi Saleh.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, Gubernur Sulsel bersama rombongan dan Danrem 141/Tp tiba di Gedung Islamic Centre Barru, Jl Sultan Hasanuddin, sekira pukul 10.30 Wita. Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan kesiapan posko penanganan banjir di Kabupaten Barru.

Setelah peninjauan kesiapan posko penanganan banjir, Gubernur Sulsel rombongan meninjau langsung lokasi yang terkena banjir dan longsor yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi.

Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah Kabupaten Barru terkena banjir dan longsor, diantaranya Kecamatan Tanete Riaja, Jalan Poros Pekkae Soppeng terputus dan tidak dapat dilewati oleh kendaraan.

Sedangkan di Kecamatan Tanete Rilau, curah hujan yang tinggi ini, mengakibatkan empat (4) unit Rumah warga rusak berat / roboh terbawa arus banjir.

"Kejadian tersebut masih sementara dalam penanganan BNPB Kabupaten Barru dan pemerintah setempat," ujar Lettu Arh Darwis.

Adapun sasaran yang dikunjungi oleh Gubernur Sulsel bersama rombongan yang didampingi Danrem 141/Tp dan Bupati Barru, diantaranya rumah warga yang terseret banjir, meninjau kondisi jembatan yang putus, roboh dan rusak total yang biasanya digunakan sebagai jalur penghubung masyarakat Dusun Pudee Kelurahan Takalasi, Kecamatan Balusu.

Selain itu, Gubernur Sulsel menghimbau agar dilakukan evakuasi barang yang masih dapat diselamatkan dari banjir dan memberikan semangat kepada korban banjir yang rumahnya hanyut terbawa air.

Turut hadir pada peninjauan tersebut diantaranya, Dandim 1405/Mlts Letkol  Arm K. Adi Hamsyah, Kasi Intelrem 141/TP Letkol Inf Adi Sabarudin, Kapolres Barru  DR. H. Burahaman, Sekda Barru Ir. H. Nasaruddin, para Asisten Pemda Barru, Danramil 1405 - 04/Soppeng riaja Kapten Inf Aris, Danramil 1405 - 05/Mallusetasi Kapten CZI Arianto, para Anggota koramil 04 dan 05 wilayah Kabupaten Barru.  (Rasul)