ads

28 December, 2018

Dandim 1407/Bone Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD ke-104

Dandim 1407/Bone Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD ke-104
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, rencananya akan menjadi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 di wilayah Kodim 1407/Bone.

Salah satu agenda pokok pada pelaksanaan rencana TMMD ke-104 tersebut adalah pembenahan/pengerasan jalan yang menghubungkan Kecamatan Dua Boccoe dengan Kecamatan Ajangale. Untuk itu, Dandim 1407/ Bone, Letkol Inf Mustamin meninjau lokasi tersebut, Jumat (28/12/2018).

Letkol Inf Mustamin, mengunjungi Sesa Lallatang saat hujan deras sehingga jalanan tersebut terlihat aslinya di saat musim hujan yakni berlumpur sehingga sangat susah untuk dilewati kendaraan, khususnya roda empat. Akhirnya, Letkol Inf Mustamin bersama rombongan harus jalan kaki.

"TMMD merupakan salah tugas mulia TNI Manunggal bersama rakyat di desa. Hujan deras ini merupakan suatu berkah atas kedatangan kami di Desa Lallatang," ujar Letkol Inf Mustamin.

Dandim 1407/Bone menambahkan, bahwa kedatangannya di lokasi itu untuk mengecek atau memastikan langsung sasaran-sasaran yang akan dikerjakan nantinya pada saat pelaksanaannya, sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan atau usulan ke komando atas.

Selain itu, Dandim 1407/Bone yang didampingi oleh Pasi Ter Dim Kapten Inf Kamaluddin, Danramil 02/Duaboccoe Kapten Inf Muh Yusuf dan Junaid dari Dinas PU Kabupaten Bone, juga mengunjungi salah satu jembatan yang tidak layak dilewati atau sangat rawan dilewati oleh kendaraan.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed