Wow! Konsuler Jepang Mr. Katsutosi Miyakawa, Tanam Pohon Sakura di Toraja

Wow! Konsuler Jepang Mr. Katsutosi Miyakawa, Tanam Pohon Sakura di Toraja

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Konsuler Jepang Mr. Katsutosi Miyakawa, telah tiba di Toraja, bersama dengan ratusan bibit pohon Sakura, Rabu (28/11).

Bertempat di lokasi Perkebunan PT. Toarco Jaya, Kelurahan Bokin, Kecamatan Buntao Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, penanaman bibit dilakukan secara bersama-sama dengan Ketahanan Pangan Propinsi Sulsel, Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan pihak PT.Toarco Jaya.

Ketua Tim penanaman pohon Sakura, Prof H Dorathea Agnes Rampisela, mengatakan bahwa pemilihan Toraja sebagai tempat penanaman pohon sakura ini, untuk menyatukan dan mempererat hubungan antara Toraja,Indonesia dan Jepang.

Sakura sebagai simbol kebahagiaan ini, diharapkan nantinya dapat tumbuh subur dan membawa kebahagiaan di Toraja.

Sekda Toraja Utara, Roni Rede Bare pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Jepang memilih Toraja untuk lokasi penanaman pohon Sakura.

Dirinya pun mengatakan bahwa kehadiran pohon Sakura di Toraja, akan menambah daya tarik wisatawan.

"Toraja udah dikenal sebagai daerah wisata dunia. Dengan hadirnya pohon Sakura ini, akan menambah keunikan dari Toraja,"ujar Roni.

Setelah penanaman pohon, Konsuler Jepang Mr. Katsutosi Miyakawa, yang ditemani Wakil Rektor Ehime Univ. Prof. Masatosi Sugimori, juga akan berkunjung ke kawasan objek wisata Kete' Kesu' dan ke lokasi Penenun Sa'dan Malimbong. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu