Ini Harapan Kalapas Watampone Saat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapasnya

Ini Harapan Kalapas Watampone Saat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapasnya
RAKYATSATU.COM, BONE - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone tak ketinggalan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Segenap petugas Lapas Kelas IIA Watampone bersama ratusan warga binaannya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Miftahu Taubah Lapas Kelas IIA Watampone, Jl Yoes Soedarso Watampone, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa (20/11).

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2018 M, serentak dilaksanakan di seluruh Lapas/Rumah Tahanan (Rutan) se Indonesia. Khusus di Lapas Kelas IIA Watampone, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema "Peringatan Maulid Muhammad SAW, Perkuat Ukhuwah Islamiyah".

Dalam Sambutannya Kalapas Watampone, menekankan pentingnya memperkuat Ukhuwah Islamiya.

"Ukhuwah Islamiyah merupakan hubungan baik sesama muslim, dan hal ini harus diterapkan dan terus diperkuat dalam kehidupan kita khususnya di Lapas Watampone. Kasih sayang, persaudaraan, hormat-menghormati menjadi landasan dalam proses pembinaan, sehingga kedepannya tidak lagi terjadi penyimpangan di Lapas Watampone," tutur Lukman Amin.

Sementara itu, pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Abu Bakar, S. PdI.,M.Pd, dalam ceramahnya pada intinya mengatakan, bahwa yang menjadi modal penting bagi seorang muslim adalah Akhlaktul Karimah. Olehnya marilah memperbaiki akhlak kita untuk menjadi seseorang yg berguna bagi masyarakat sebagaimana yg telah ditunjukkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Lapas Watampone diikuti oleh seluruh Warga Binaan dan petugas serta berjalan dengan baik dan Khidmah.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu