Bupati Sinjai Pimpin Peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI di Sinjai

Bupati Sinjai Pimpin Peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI di Sinjai
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 47 serta peringatan Hari Guru Nasional  HUT Persatuan Guru Repulik Indonesia (PGRI) ke -73.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, di halaman Kantor Bupati Sinjai Kamis (29/11), diikuti pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sinjai, pejabat OPD, PNS di lingkungan Pemkab Sinjai.

Saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, bupati mengatakan, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Jokowi berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

Selain itu Aparatur Sipil Negara diminta untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

“Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang postif bagi kemajuan bangsa,” katanya.

Selain membacakan sambutan seragam Presiden RI, bupati juga membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendi.

Usai ucapara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri dilanjutkan dengan anjangsana ke RSUD Sinjai serta aksi donor darah. (Asdar) 
loading...
close
Rakyatsatu