Begini Upaya Pemkab Bone Mencegah Konflik Sosial dan Laksanakan Penanggulangan Bencana Alam

Begini Upaya Pemkab Bone Mencegah Konflik Sosial dan Laksanakan Penanggulangan Bencana Alam
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mencegah dan meminimalisir konflik sosial, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Kesbangpol Kabupaten Bone bekerjasama TNI dan Polri, melaksanakan Apel Gabungan Gladi kotor dan sekaligus Gladi bersih dalam rangka Latihan dan Simulasi Gladi Posko Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Gladi Posko Penanggulangan Bencana Alam, di Lapangan Merdeka Watampone, Senin (26/11).

Sebelum Gladi Penanganan Konflik Sosial ini dibuka Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi di Lapangan Merdeka Watampone dan dihadiri oleh Dirjen Polhukam Kemendagri, besok Selasa (27/11), terlebih dahulu dilaksanakan Apel Gabungan Gladi kotor dan sekaligus Gladi bersih dalam rangka Latihan dan Simulasi Gladi Posko Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Gladi Posko Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Bone yang  dipimpin oleh Kakesbangpol Kabupaten Bone Dray Vebrianto S.Ip, M.Si.

Dalam sambutannya, Dray Vebrianto mengatakan, penanganan konflik sosial yang dilaksanakan kali ini, poskonya agak berbeda dengan yang pernah dilakukan sebelumnya dan berbeda dengan apa yang dilaksanakan Posko TNI dan Polri karena mengacu pada UU yang baru tetapi walaupun demikian kita tidak bisa lepas dari bantuan TNI dan Polri.

"Penanganan  Posko Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Bone tahun 2018, untuk mencegah dan menangkal berkembangnya berita hoax dan provokator dapat memperkeruh suasana dan bisa merembet ke daerah tetangga sehingga rawan menjadi konflik Sosial yang bernuasa SARA," jelas Dray.

Pada gladi tersebut dilaksanakan pula Deklarasi Damai, untuk menyelesaikan permasalahan/persoalan tanpa dengan kekerasan. Itu sebenarnya yang paling penting pada Gladi Posko Tim Terpadu Penanganan Komplik Sosial di Kab.Bone tahun 2018.

"Penanganan konflik Sosial ini bagaimana caranya merayu sehingga masyarakat bisa menyatu sama kita karna biar bagaimanapun kita hidupnya di Bone jadi kita jaga keamanan Bone," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabag Ops Polres mewakili Kapolres Bone Kompol M Asrofi, Pasilat Rem 141/TP Mayor Arh Wahyu, Danramil 1407-07 Kapten Chb Eko Ermawanto, Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan mewakili Dandim 1407/Bone, Ka Den C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD Kabupaten Bone  Muh Ilham, Kapolsek Kota Kompol Asdar, Wadan Den C Brimob AKP Andi Safe'i.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu