Begini Upaya Korem 141/Tp Wujudkan Kepedulian Pimpinan Tingkatkan Kemampuan Aparat Kewilayahan

Begini Upaya Korem 141/Tp Wujudkan Kepedulian Pimpinan Tingkatkan Kemampuan Aparat Kewilayahan
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna selalu mewujudkan kepedulian pimpinan untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam mendukung pembinaan teritorial, sebagai fungsi utama TNI AD, Korem 141/Tp kembali melaksanakan Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, di Aula Jend. Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jend Sudirman Watampone, Jumat (23/11).

Sebagaimana yang diungkapkan Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.Ap, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyanto, S.Ip.

Adapun isi amanat Danrem 141/Tp yang dibacakan Kasrem 141/Tp dalam sambutan tersebut diantaranya:

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pimpinan untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam mendukung pembinaan teritorial, sebagai fungsi utama TNI AD.

Menghadapi gelagat perkembangan bangsa dewasa ini, diperlukan kearifan dan kecermatan kita didalam mengikuti dinamika percaturan global maupun nasional. Hal tersebut akan menggugah kesadaran kita untuk mendekatkan pemikiran kepada betapa mendasarnya kebutuhan Kewaspadaan Nasional suatu bangsa.

Mencermati kondisi lingkungan strategis saat ini, tampak adanya implikasi kecenderungan beragam ancaman yang mencakup spektrum luas, mulai yang paling keras dan nyata sampai yang paling halus dan tersamar, baik yang berasal dari luar maupun dari dalam negeri.

Sejarah mengajarkan kepada kita, bahwa nasib, kemajuan dan keselamatan suatu bangsa, sering kali ditentukan oleh pertarungan berbagai kepentingan dan kekuatan.

Kepentingan nasional kita telah jelas tercantum dalam UUD 1945, Pembukaan UUD 1945. Kepentingan dan kekuatan manapun yang bertentangan dengan kepentingan nasional kita hendaknya menjadi perhatian segenap komponen bangsa, sehingga sedini mungkin kita dapat melihat, mendeteksi, mencegah, dan menghancurkan kekuatan-kekuatan yang bertentangan dengan kepentingan nasional kita.

Semakin deras arus informasi dan globalisasi yang melanda kehidupan manusia, sebagai akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyebabkan semakin
kompleksnya permasalahan yang kita hadapi. Namun sebagai bangsa yang telah banyak mengalami pahit getirnya perjuangan, kita bertekad untuk memperkecil ekses yang terkandung dalam era globalisasi tersebut, tanpa harus mengucilkan diri dari pergaulan masyarakat internasional.

Di sinilah peran para prajurit untuk mampu bersikap arif dalam menjalankan perannya masing-masing guna membina dan mengarahkan masyarakat menuju kemajuan kehidupan, yang sesuai dengan konteks permasalahan yang terkandung di dalam gelagat globalisasi sekarang ini.

Sementara itu, Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal TA. 2018 ini diikuti sebanyak 150 orang yang terdiri dari personel TNI dan PNS Korem 141/Tp serta Balak Rem 141/Tp.

"Kegiatan pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Korem 141/Tp TA. 2018 di buka oleh Danrem 141/Tp yang di wakili oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T. S.Ip dan dalam kesempatan tersebut Kasrem 141/Tp membacakan sambutan Danrem 141/Tp," ujar Lettu Arh Darwis.

Lanjutnya, usai pembukaan dilanjutkan dengan paparan tentang pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Korem 141/Tp TA. 2018 kepada seluruh peserta oleh Pasi Wamwil Korem 141/Tp Mayor Inf. Simon M.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Kasi Korem 141/Tp, para Dan/Kasat Balak Rem 141/Tp dan para Pasi Rem 141/Tp.   (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu