Begini Cara Lapas Watampone Peringati Hari Pahlawan ke 73

Begini Cara Lapas Watampone Peringati Hari Pahlawan ke 73
RAKYATSATU.COM, BONE - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone, Kabupaten Bone memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018.

Humas Lapas Kelas IIA Watampone, Azhar, mengatakan, pada peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018 ini, dilaksanakan kegiatan Gathering Heroes, di gedung serba guna Lapas Kelas IIA Watampone, Jl Yoes Sudarso Watampone, Sabtu (10/11).

"Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, kita laksanakan kegiatan Gathering Heroes yang bertema The Gathering Of Heroes," ujar Azhar.

Lanjutnya, kegiatan Gathering Heroes tersebut dibuka oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin.

Lukman Amin, diawal sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan keadaan terkini Lapas Watampone dalam kondisi yang kondusif, dengan jumlah penghuni sebanyak 423 orang.

Lebih lanjut Lukman Amin menuturkan bahwa, kegiatan Gathering Heroes ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pahlawan di Tahun ini, yang esensinya adalah bagaimana kita sebagai bangsa Indonesia dapat memahami arti dari nilai pahlawan secara luas.

"Kita harus memahami arti dari nilai pahlawan tidak sebatas pada pahlawan sebagai pendahulu, yang berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan akan tetapi bagaimana kita melihat dan menyikapi bahwa pahlawan yang mau merelakan waktu, tenaga serta pikiran, guna meningkatkan speed up pembinaan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," jelas Lukman Amin.

Ia juga mwnjelaskan, di sisi lain juga tujuan lain dari pelaksanaan Gathering Heroes ini merupakan implementasi dari peningkatan peran serta/kontribusi masyarakat luar guna menyokong keberhasilan pembinaan dan Reintegrasi WBP ke Masyarakat luar.

Dalam Gathering Of Heroes Ini beragam kegiatan di laksanakan seperti baca puisi dari WBP dan Petugas pemasyarakatan, serta penampilan Band dari Lapas Watampone yang menyuguhkan musik dan lagu bertema kepahlawanan.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu