Wabup Sinjai Buka Kemah Literasi Jurnalistik KNPI

Wabup Sinjai Buka Kemah Literasi Jurnalistik KNPI
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai, melalui Komisi Media menggelar Kemah Literasi Jurnalistik, dengan tema 'Perwujudan Generasi Millenial Melek Media' dilapangan Sinjai Bersatu, Sinjai Utara, Jumat (12/09/).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Ketua beserta pengurus KNPI Sinjai, dan seluruh peserta kemah literasi dari siswa dan Mahasiswa.

Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli, pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Komisi Media DPD KNPI Sinjai.

“Tujuannya agar generasi millenial hadir di tengah masyarakat untuk menyaring informasi dan mengabarkan sesuai dengan fakta. Hindari hoax,” katanya.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, SP., M. SP dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda KNPI Sinjai.

Menurutnya, Kemah Literasi diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang mampu mengedukasi masyarakat akan bahaya kabar bohong atau hoax. “Mari melawan hoax, bangun budaya literasi,” pesannya

Duketahui, kegiatan ini diikuti 18 kontingen utusan siswa dan Mahasiswa se kabupaten Sinjai. (Asdar)

loading...
close
Rakyatsatu