Toraja Utara Jadi Tuan Rumah SKBKT Tingkat Provinsi Sulsel 2018, Ini Jadwalnya

Toraja Utara Jadi Tuan Rumah SKBKT Tingkat Provinsi Sulsel 2018, Ini Jadwalnya
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kabupaten Toraja Utara, mulai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018, Jumat (22/10).

Sekitar 3000 peserta dari 23 Kabupaten/Kota, akan menghadiri kegiatan akbar ini, sehingga memerlukan persiapan yang matang.

Dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Ketua Panitia SKBKT, Rudy Rantepasang, mengatakan bahwa sebagai tuan rumah, harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamu,

"Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamu yang akan hadir nantinya, sehingga mereka mengerti akan budaya Toraja yang selalu kita junjung tinggi," ujar Rudy.

Selain itu, Toraja sebagai daerah tujuan wisata, harus diperkenalkan kepada para tamu,

"Maski semua orang tahu, kita harus perkenalkan kepada tamu wisata apa aja yang ada di Toraja," tambah Rudy.

Lokasi event SKBKT ini, akan digelar di lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, yang akan dimulai pada tanggal 22 - 27 Oktober 2018.

Ketua Karang Taruna, Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, mengatakan bahwa momentum kemenangan Kabupaten Toraja Utara sebagai juara umum tahun lalu, tentu harus diperlihatkan kepada tamu, bahwa kita pun mampu menjadi tuan rumah.

Beberapa lomba menarik yang akan digelar nantinya, yakni lomba foto wisata dengan metode wisata sambil melakukan pengambilan obyek foto untuk diikutkan dalam lomba.

Hal penting yang perlu diperhatikan, seperti kesiapan pengamanan baik dari Polres Tana Toraja maupun dari Kodim 1414 Tana Toraja. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu