Tiba di Lokasi Bencana, Bupati Bone Langsung Kunjungi Pengungsi

Tiba di Lokasi Bencana, Bupati Bone Langsung Kunjungi Pengungsi

RAKYATSATU.COM, DONGGALA - Keprihatinan dan perhatian serta jiwa kemanusiaan Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi tak diragukan lagi.


Hal itu terbukti, pada saat Bupati Bone tiba Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (06/10), sekira pukul 22.15 Wita, di salah satu daerah yang terkena bencana gempa dan tsunami, H Andi Fahsar langsung mengunjungi tenda sejumlah pengungsi korban bencana alam gempa bumi.

Kunjungan H Andi Fahsar ke sejumlah tenda pengungsi gempa bumi yang berkemah di halaman kantor Bupati Donggala didampingi oleh Ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone dan unsur Forkopimda Kabupaten Bone lainnya, serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Bone dan Tim Medis Bone Peduli Bencana gempa dan tsunami Donggala, Sigi dan Palu Sulteng.

"Ini salah satu misi kita datang ke daerah yang terkena bencana, yakni selain menyalurkan bantuan, juga bagaimana mengembalikan semangat mereka akibat bencana alam, dan terutama silaturahmi dan bertemu langsung warga yang selamat dari bencana tersebut," ujar H Andi Fahsar.

Sementara itu, salah seorang warga Kabupaten Donggala yang terkena musibah bencana alam gempa bumi, Hj Andi Besse Petta Lolo (68), mengaku merasa terharu dan sangat bahagia serta berterima kasih atas kedatangan Bupati Bone di tendanya tempat bernaung dan berlindung selama ini sejak gempa melanda Kabupaten Donggala, beberapa hari lalu.

"Saya tidak pernah menyangka, pak Bupati Bone mau datang menemui kami yang telah bermalam di tenda ini bersama beberapa keluarga saya yang ada 20 orang, sejak malam Sabtu lalu. Terima kasih pak bupati," ujar Hj Andi Besse dengan mata berbinar-binar.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu