Ini Salah Satu Dampak Operasi Zebra 2018 di Bone dan Jumlah Pelanggar Terjaring di Hari Pertama

Ini Salah Satu Dampak Operasi Zebra 2018 di Bone dan Jumlah Pelanggar Terjaring di Hari Pertama

RAKYATSATU.COM, BONE -  Operasi Zebra 2018 yang mulai digelar kemarin, Selasa (30/10) berdampak pula pada pengambilan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dari pantauan Rakyatsatu.com, sejak hari Selasa dan hari ini Rabu (30/10), ratusan masyarakat antri mengambil SIM di Mapolres Bone, Jl MH Thamrin Watampone.

"Jujur, saya mengambil SIM karena takut terjaring Operasi Zebra. SIM saya sebenarnya ada tetapi sudah mati, namun begitu mendengar akan dilaksanakan Operasi Zebra maka saya langsung mengurus SIM," ujar Resmi, S.Pd, salah seorang pemohon SIM C.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bome, AKP Muh Yusuf, mengatakan bahwa, ada sekira 52 pelanggar lalu lintas yang terjaring di hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2018.

"Pelanggaran lalu lintas tersebut didominasi pelanggaran seperti melanggara rambu-rambu lalu lintas, tidak memakai helm SNI dan pengendara dibawah umur," ujar AKP Muh Yusuf, Rabu (31/10).

Lanjutnya, selain itu pelanggaran kelengkapan kendaraan bermotor, knalpot, kaca spion, dan STNK serta kelengkapan perorangan tidak memiliki ataupun tidak membawa SIM saat berkendara.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan Kegiatan Operasi Zebra 2018 Sat Lantas Polres Bone, pada hari Selasa (30/10), melaksanakan atau diawali sejumlah kegiatan, seperti :

1. Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2018, bertempat di lapangan upacara Mapolres Bone, dengan Irup Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. 

2. Melaksanakan Lat Pra Ops zebra 2018

3. Operasi rutin secara stasioner Jl Sukawati dan Jl. Cokroaminoto Watampone

4. Dialog interaktif dan Sosialisasi melalui media elektronil RRI Watampone terkait pelaksanaan operasi Zebra 2018

5. Sosialiasi terpadu Sat Lantas Polres Bone dan PT. Jasa Raharja wilayah Bone, terkait UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan santunan wajib dana kecelekaan lalu lintas di SMA 5 Bone dalam rangka mewujudkan kamseltibcar lantas.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu