Gempa Magnitude 5,2 SR di Palu, Rombongan Bone Peduli Berlari ke Tempat Terbuka

Gempa Magnitude 5,2 SR di Palu, Rombongan Bone Peduli Berlari ke Tempat Terbuka
RAKYATSATU.COM, PALU - Rombongan Bone Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Donggala-Palu, sempat panik usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Posko Induk Bone Peduli, di STQ Palu, Selasa (09/10) sekira pukul 05.15 Wita.

Pasalnya, saat rombongan Bone Peduli sedang mendengarkan ceramah H Rustang, salah seorang pegawai sipil Polres Bone, usai melaksanakan shalat subuh, tiba-tiba ada terdengar bunyi/suara (kraaak kraaak) dari atap tempat pelaksanaan shalat berjamaah tersebut dan pada saat itu pula bumi terasa bergoyang.

Suara itu dua kali disertai guncangan/goyangan bumi dua kali pula. Pada waktu guncangan pertama, rombongan tim Bone Peduli belum sepenuhnya bergerak, tetapi saat bunyi kedua dan guncangan kedua yang lebih hebat dibanding guncangan pertama, membuat para relawan berlari ke ruang terbuka. Bahkan para jamaah shalat Subuh juga berlarian ke ruang terbuka.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, yang kelihatan panik saat bumi berguncang pada saat itu adalah mereka para relawan Bone Peduli yang masih tertidur. Sementara yang sedang shalat Subuh pun berhamburan pula ke ruang terbuka, diantara para jamaah tersebut, paling belakangan berada di tempat terbuka adalah Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi dan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

"Waktu getaran yang pertama, saya hanya diam saja tetapi was-was, begitu ada getaran kedua maka saya langsung ke tempat terbuka," ujar Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya.

Berdasarkan info dari BMKG bahwa Gempa Mag:5.2, 09-Oct-18 04:15:47 WIB, Lok:0.89 LS,119.93 BT (5 km TimurLaut PALU-SULTENG), Kedlmn:10 Km ::BMKG.

Sejak Rombongan Bone Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Donggala-Palu, tiba di Donggala Sulawesi Tengah, Minggu (07/10), hampir setiap hari dilanda gempa, namun baru hari Selasa (09/10), ada gempa yang berkekuatan besar.

Sekedar informasi, pada hari ini Selasa (09/10), Rombongan Bone Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Donggala-Palu, telah bertolak kembali ke Kabupaten Bone, sekira pukul 07.30 Wita, setelah menyalurkan bantuan selama lima hari (5) di lokasi gempa dan tsunami Donggala - Palu. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu