Pemda Tana Toraja Fasilitasi Mahasiswa Tadulako Palu untuk Kuliah di UNM dan UNHAS, GRATIS!

Pemda Tana Toraja Fasilitasi Mahasiswa Tadulako Palu untuk Kuliah di UNM dan UNHAS, GRATIS!
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja, melakukan berbagai langkah untuk membantu para korban tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah, Selasa (09/10).

Salah satunya, saat ini Pemda Tana Toraja berinisiatif untuk menfasilitasi pendaftaran mahasiswa Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, untuk kembali melanjutkan kuliah.

Dua kampus pun siap menjadi tempat untuk melanjutkan kuliah di Makassar, Sulawesi Selatan, yakni Unversitas Hasanuddin (UNHAS) dan Universitas Negeri Makasar (UNM).

Kelanjutan kuliah mahasiswa UNTAD yang dikenal dengan istilah SIT IN, akan diberlakukan secara gratis (tanpa pungutan biaya kuliah).

Untuk memastikan hal ini, Pemda Tana Toraja yang diwakili oleh Kepala Bappeda, Yunus Sirante, bersama dengan Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Kristian H. P. Lambe, menemui pihak kampus.

Pihak kampus UNHAS oleh Wakil Rektor, Prof Dr Ir Muh Restu, MP dan pihak kampus UNM oleh Wakil Rektor, Prof Dr Gufron Dirawan, menyambut baik inisiatif yang telah ditempuh oleh Pemda Tana Toraja.

Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Kristian menyebut bahwa kedua kampus bahkan merasa sangat terbantu atas langkah yang ditempuh Pemda Tana Toraja,

"Mereka menyambut baik langkah yang telah Pemda tempuh dan merasa sangat terbantu," ujar Kristian.

Pihak kampus pun akan melakukan beberapa tahapan sebelum memulai ruang kuliah untuk mereka.

"Kampus akan memberikan konseling oleh mahasiswa Psikologi untuk pemulihan mental dan memberi semangat kuliah," tambah Kristian.

Sebagai kelengkapan data pribadi, pihak kampus memberikan kemudahan bagi para mahasiswa UNTAD, cukup dengan menyertakan  data sebagai berikut :

Nama Lengkap
NIM
Fak/Prodi/Jurusan
No. HP
Mata Kuliah yang sementara diikuti dalam semerter Ganjil
Kartu Mahasiswa ( jika masih ada).

Bagi mahasiswa UNTAD, yang saat ini belum mendaftarkan diri, dapat menghubungi Pemda Tana Toraja, lewat posko Sentuhan Peduli Sesama, yang bertempat di gedung BPS Wilayah III Makale, Tana Toraja (buka 24 jam).

(Kris)
loading...
close
Rakyatsatu