Iklan

Iklan

Temukan Amplop Berisi Uang Ratusan Ribu, Pegawai Pertamina Toraja Ini Mencari Pemiliknya

17 September 2018, 11:41 AM WIB Last Updated 2018-09-17T03:41:02Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Seorang pegawai Pertamina Mandetek, Makale, Kabupaten Tana Toraja, menemukan sebuah amplop yang berisi ratusan ribu rupiah, Sabtu (17/09).

Adalah Yamank, yang saat itu sedang bertugas, melihat seorang pengendara roda dua yang mengisi tangki motornya, menjatuhkan sebuah amplop.

Melihat hal itu, sontak saja Yamank berteriak memanggil bahkan mengejar si pengendara motor tersebut namun sudah tidak mendapatkannya.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, Sabtu (15/09/18) kemarin ini, membuatnya juga bingung bagaimana cara menemukan pemiliknya.

"Kmi temukan dilokasi pertamina area pertamax motor, skitar jam 1 siang, hari sabtu. kmi smpat lihat amplopx jatuh dan pngendara motorx saya kejar, tpi tdk dapat," ujar Yamank.

Di amplop tertulis jelas nama "Agustinus Lopa, sumbangan untuk pembangunan Gereja Samarinda". Yamank pun memberanikan diri untuk membuka amplop tersebut, dan menghitung jumlahnya sebanyak 800ribu rupiah.

Begitu tulus dan jujurnya, sampai Yamank memposting temuannya tersebut di akun media sosial miliknya dan di grup facebook Toraja Dagang, dengan harapan ada respon dari orang yang mengenal nama tersebut ataupun merasa kehilangan.

"Kita smua psti prnah mrasa khilangan, jdi tau lah bgmn kalo ada yg hlang.. dan mngkin ini uang isix bukan uang pribadi, jgn smpai org yg bawa uang ini dituduh yg tdk2 hnya karna uangx tdk smpai ke tmpat tujuan (sesuai yg tertulis di amplop)," kata Yamank.

Hingga saat ini, Yamank menyebut belum mendapatkan konfirmasi dari pemiliknya, namun dirinya tetap berharap dapat mengembalikannya dengan menghubunginya di nomor telp: 0822 7111 4033 atau di kantor Pertamina Mandetek, Makale. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Temukan Amplop Berisi Uang Ratusan Ribu, Pegawai Pertamina Toraja Ini Mencari Pemiliknya
  • 0

Terkini

Iklan