ads

17 September, 2018

Sekda Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang APDESI Sinjai

Sekda Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang APDESI Sinjai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sinjai periode 2018-2023 yang berlangsung di gedung pertemuan, Senin (17/08)

pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Sinjai, Drs.Akbar,M.Si, Dandim 1424 Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai atau yg mewakili, Ketua DPD APDESI Provinsi Sul-Sel, Para kabag, Para Camat, Para Kepala Desa.

Dalam sambutannya Drs.Akbar,M.Si menyampaikan bahwa APDESI merupakan sebuah organisasi yang dilahirkan untuk bekerja memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada didesa, dan anggota APDESI yang sudah dilantik harus menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, karena APDESI bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat Aparatur Pemerintah dan masyarakat desa sehingga terwujudnya desa yang maju, sejahtera, adil, profesional dan demokratis.

"APDESI berfungsi sebagai sarana komunikasi, fasilitasi, koordinasi, mediasi, advokasi dan perjuangan bagi Pemerintah Desa dan masyarakat desa.serta berfungsi sebagai mitra Pemerintah dan lembaga-Lembaga Non Pemerintah dalam masalah-masalah yang menyangkut kepentingan desa," katanya.

Sri Rahayu Usmi selaku Ketua DPD APDESI Provinsi Sul-Sel  menyampaikan bahwa pelantikan APDESI ini  bukanlah selesai pada saat ini tetapi kita mempunyai  beban moral untuk bersinergi dengan pemerintah. selain itu ia juga menyampaikan bahwa harus anggota APDESI harus melakukan sinergitas dengan pemerintah  dalam memberikan kontribusi ke lingkungan. Dan APDESI adalah bagian untuk menjadikan kota Sinjai lebih hebat dan memberikan kontribusi positif.

"APDESI harus Mengembangkan prinsip demokratis dalam memajukan kelembagaan organisasi dan Meningkatkan profesionalisme pengurus dan mensejahterakan anggota serta Menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa," Tandasnya. (Asdar) 
Don't Miss

News Feed