Penyerangan Sekretariat SSB dan Mapala IAIN Bone, Diduga Dilakukan Oknum Anggota PMII

Penyerangan Sekretariat SSB dan Mapala IAIN Bone, Diduga Dilakukan Oknum Anggota PMII
RAKYATSATU.COM, BONE - Pelaku Penyerangan mahasiswa dan Sekretariat SSB dan Mapala IAIN Bone mulai ada titik terang, sejumlah identitas terduga pelaku sudah dikantongi pihak kepolisian.

Ketua SSB BSF IAIN Bone, Syahrul Syam menegaskan bahwa pencurian, perusakan kendaraan, pengeroyokan dan penganiayaan terhadap beberapa anggota SSB BSF dan Mapala IAIN Bone dilakukan oleh oknum anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Bone bersama sejumlah preman yang tergabung.

"Pelakunya adalah oknum anggota PMII Komisariat IAIN Bone dan preman yang tergabung. Ada beberapa wajah atau muka pelaku yang dikenal oleh teman-teman saya dan itu sudah kami laporkan ke polisi," ujar Syahrul, Minggu (16/09).

Ia pun mengutuk keras pelaku dan mendesak kepolisian menangkap pelaku dan mengusut tuntas kasus tersebut serta pimpinan IAIN Bone untuk segera melakukan tindakan tegas berupa droop out (DO) kepada mahasiswa yang terlibat dalam kasus itu.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma P Negara, mengatakan bahwa kini pihaknya telah mengantongi sejumlah identitas dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa pada Sabtu (15/09) dini hari, sekira pukul 00.00 Wita, ratusan orang tak dikenal menyerang sejumlah mahasiswa IAIN Bone yang sementara rapat di Sekretariat SSB BSF dan Mapala Petta Risompae IAIN Bone.

Pada kejadian tersebut, tiga orang mahasiswa IAIN Bone harus dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone karena mengalami luka dan bahkan ada yang terkena busur di wajahnya.

Selain itu, sejumlah kendaraan roda dua mengalami kerusakan dan ada beberapa dompet mahasiswa yang didudga diambil oleh terduga pelaku.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu