Pemda Soppeng Sosialisasikan P2K3 Tingkat Kabupaten

Pemda Soppeng Sosialisasikan P2K3 Tingkat Kabupaten
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Drs HA Tenri Sessu, menghadiri Sosialisasi Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan (P2K3) tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2018, di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas, Senin (03/09). September 2018.

Musyawarah sulastri, Kabid Kualitas Hidup Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk lehih meningkatkan pemahaman para tim Pembina dalam melakukan pembinaan di lokasi lomba P2K3 tahun 2018.

"Selain itu kegiatan ini sebagai bahan evaluasi Pembinaan P2K3 Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2018," tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk lebih memahami tentang Peningkatan Peran Keluarga menuju Ketahanan dan Kesejahteraan.

Sementara itu, Sekda yang mewakili Bupati Soppeng saat memberikan sambutan, mengatakan bahwa keberadaan program (P2K3) dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat desa.

"Implementasi dan hasil dari program pelaksanaan P2K3 merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera untuk pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembagunan," tutur A Tenri Sessu.

Sekedar untuk diketahui, lokasi binaan P2K3 Akan ditempatkan di Desa Tetewatu, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Para Kepala SKPD, Para Camat, Perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Pengurus TP-PKK dan masyarakat. (**)
loading...
close
Rakyatsatu