Laka Lantas, Pelajar Ini MD di TKP

Laka Lantas, Pelajar Ini MD di TKP
RAKYATSATU.COM, BONE - Ajis bin Amiruddin (14), seorang pelajar dari Dusun Alejempo, Desa Sengengpalie, Kecamatan Lappariaja, meninggal dunia (MD) gegara motor yang dikendarainya tabrakan dengan mobil truk tongkang di Jl Poros Bone-Makassar, di Dusun Alejempo, Desa Sengengpalie, Kecamatan Lappariaja, sekira pukul 14.30 Wita, Rabu (05/09).

Kasat Lantas Polres Bone, AKP M Yusuf membenarkan adanya kejadian itu dan menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut.

AKP M Yusuf menuturkan, pada saat itu, sepeda motor Yamaha Jupiter Nomor Polisi DD 2295 XV yang dikendarai Ajis bin Amiruddin berboncengan dengan temannya yang juga seorang pelajar, Ilham bin Mide (14) yang merupakan satu kampungnya, dengan kecepatan tinggi dari Utara ke Selatan.

Ajis yang membonceng Ilham berusaha mendahului sebuah mobil yang tidak diketahui identitasnya dengan cara mengambil jalan ke kanan, bersamaan dengan itu dari arah berlawanan (dari Selatan ke Utara) datang mobil truk tongkang Nomor Polisi DD 9811 XZ yang dikemudikan oleh Basri bin H Hama (37) warga Dusun Kaluppang, Desa Poleonro, Kecamatan Libureng.

"Akibatnya kedua pengendara tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan tabrakan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar AKP M Yusuf.

Akibat dari kejadian laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor, Ajis mengalami luka robek pada kepala, memar pada pelipis kiri, lecet pada lengan kiri, lecet pada punggung dan meninggal dunia di TKP.

Sedangkan boncengannya, Ilham mengalami luka robek pada dahi, prematur pada kepala sebelah kiri, luka robek pada lutut kiri dan kini dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone.

Sementara pengemudi mobil truk tongkang bersama mobil dan motor dan bukti-bukti lainnya telah diamankan untuk proses selanjutnya.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu