Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Ustadz Maulana Akan Datang ke Toraja, Jamaah Oh Jamaah

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Ustadz Maulana Akan Datang ke Toraja, Jamaah Oh Jamaah
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tana Toraja, akan menghadirkan Ustadz Maulana, Kamis (06/09).

Kehadiran Ustadz Maulana yang terkenal dengan jargonnya "Jamaah Oh Jamaah" tersebut, akan mengisi acara Tabligh Akbar, yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah yang ada di Tana Toraja.

Mempersiapkan menuju hari H pelaksanaan, Inmas Ketua PHBI Kecamatan Makale Teguh Catur Prianto, didampingi tokoh masyarakat muslim H Ahmad Toago menyambangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, oleh Kakan Kemenag H Muhammad.

Teguh menyampaikan rencana peringatan 1 Muharram yang menurutnya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang lebih banyak diisi dengan kegiatan lomba dan pawai majelis taklim se-Kabupaten Tana Toraja.

Selain itu, juga diisi dengan kegiatan sosial, berupa penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kita akan adakan Tabligh Akbar, makanya kita undang Ustadz Maulana (Muhammad Nur Maulana) untuk mengisi acara. Sekaligus lewat tabligh akbar ini, kita akan mengumpulkan donasi untuk korban gempa Lombok," ungkap Teguh.

Harapannya pun agar melalui kegiatan tabligh akbar yang rencananya akan digelar di Panggung Seni Taman Rakyat Makale, pada hari Senin (17 September 2018) mendatang, dapat meningkatkan akhlakul karimah masyarakat muslim Toraja untuk mencapai kesejahteraan yang berkeadilan dan berkemajuan. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu