ads

17 September, 2018

Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Maulana, Bupati Tana Toraja Sumbang 200 Juta untuk Korban di Lombok

Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Maulana, Bupati Tana Toraja Sumbang 200 Juta untuk Korban di Lombok
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Kabupaten Tana Toraja, berlangsung dengan meriah atas kehadiran Ustadz Maulana, Senin (17/09).

Dipusatkan di Plaza Kolam Makale, yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tana Toraja, menggelar Tabligh Akbar, yang juga diisi dengan kegiatan sosial, berupa penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, yang juga ikut menghadiri tausiyah dari Ustadz Maulana ini, kemudian memberikan sumbangan sebesar 200 juta rupiah.

Sambil bergandengan tangan dengan Ustadz Maulana, Nico berharap sumbangannya tersebut, dapat bermanfaat bagi para korban gempa.

Dalam kesempatan ini pula, Ustadz Maulana menyarankan agar sumbangan dari kegiatan Tabligh Akbar ini, untuk pengadaan pompa air, yang tentunya sangat dibutuhkan oleh korban gempa.

"Kalau saran saya sih, sumbangan ini untuk pengadaan pompa air, karena pasti para korban gempa di Lombok sangat membutuhkan sumber air bersih," ujar Ustadz Maulana, di sela-sela tausiyahnya.

Selain sumbangan dari Bupati Tana Toraja, tim PHBI pun menjalankan kotak sumbangan kepada jamaah yang hadir, dan kemudian langsung dihitung ditempat, berjumlah Rp.251.728.000,-.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Maulana pun memuji orang nomor satu di Tana Toraja tersebut dan mendoakan pahala yang diberikan oleh Nico, tidak sia-sia namun bermanfaat bagi banyak orang.

Tak lupa, dirinya bahkan meluncurkan gurauan, untuk Nico melanjutkan dua periode menjadi Bupati Tana Toraja. (Kris)
Don't Miss

News Feed