Anggotanya Dikabarkan Minta Uang 10 Juta Pada Korban Lakalantas, Ini Kata Kapolres Tana Toraja

Anggotanya Dikabarkan Minta Uang 10 Juta Pada Korban Lakalantas, Ini Kata Kapolres Tana Toraja
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kabar tidak mengenakkan muncul dari Unit Lantas Polres Tana Toraja, Minggu (16/9).

Tudingan miring dialamatkan pada salah satu personel Lantas, yang dikabarkan meminta uang ucapan terima kasih kepada salah satu keluarga korban lakalantas senilai Rp10 juta rupiah.

Bahkan kejadian ini dimuat oleh salah satu media online @spionasenews pada tanggal 15 September 2018, yang menceritakan kronologis kejadian tersebut, yang juga disertai tanggapan dari Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, yang dikatakan arogan dalam penyampaiannya.

Menanggapi hal demikian, Kapolres, AKBP Julianto mengatakan, dirinya tidak mau menanggapi hal yang belum jelas, apa lagi jika melalui telepon.

"Bukan saya tdk mau menanggapi seperti yang dijelaskan, tapi etika nya, alangkah lebih baik ybs datang langsung ke saya. Jangan hanya lewat telp," ujar Kapolres, AKBP Julianto lewat grup whatsapp Resource Toraja.

Lanjut, menurutnya kelakuan ybs merekam pembicaraan di telepon, tidaklah etis tanpa meminta ijin dulu dari yang diambil berita.

"Mari kita gunakan mekanisme yang baik dan sehat. Gunakan fasilitas yang ada, contoh keberadaan grup kita ini yang sangat sehat dan membangun.
oknum Wartawan tsb wilayah tugasnya di makassar, wilayah kita adalah toraja," tambah Kapolres, AKBP Julianto.

Dirinya pun menegaskan akan kebenaran bahwa ada video keluarga korban dan pelaku yang menyatakan tidak ada permintaan sejumlah nominal tersebut. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu