Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Resmi Canangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubella

01 Agustus 2018, 12:34 PM WIB Last Updated 2018-08-01T04:34:24Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas kesehatan, canangkan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 103 Bontompare, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Rabu (01/08).

Kampanye Imunisasi yang bertemakan 'Lindungi Anak dan Keluarga Kita dari Campak dan Rubella' ini secara resmi dicanangkan oleh Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, dan dihadiri para kepala OPD lingkup pemkab Sinjai, serta para kepala Puskesmas.

Sasaran kampanye ini adalah usia yang rentang terhadap penyakit campak dan rubella yaitu usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, seperti anak TK, Paud, SD/MI, dan SMP/Mts.

Wakil Bupati Sinjai H.Andi Fajar Yanwar, dalam sambutannya menyatakan bahwa Modal Pembangunan yang paling besar adalah Sumber Daya Manusia.

"Keberhasilan suatu negara yang maju ditentukan oleh kualitas SDM nya, oleh karena itu kita harus berinvestasi dan berusaha keras mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, kuat, produktif dan berdaya saing," katanya.

Menurut wakil Bupati, Fase anak paling penting dan istimewa adalah fase pertumbuhan, sehingga anak sebagai penerus harus sehat, bebas penyakit, asupan gizi yang baik, tumbuh dan besar dalam lingkungan dan keluarga yang sehat serta mendapat asuhan keluarga yang berkualitas.

"Salah satu upaya yang efektif untuk mencegah penyakit berbahaya adalah pemberian kekebalan buatan melalui imunisasi," pungkas A. Fajar.

Pelaksanaan imunisasi campak dan rubella ini berlangsung mulai agustus hingga september 2018. Di Sinjai terdapat 68 ribu lebih anak yang menjadi sasaran program imunisasi ini, kemudian kader yang terlibat sebanyak 1.655 orang. (Asdar) 
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Resmi Canangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubella
  • 0

Terkini

Iklan