Masyarakat yang Ingin Lintasi Ducker Jembatan yang Dibangun Satgas TMMD 1012 Kodim 1415/Kep Selayar, Tak Perlu Takut

Masyarakat yang Ingin Lintasi Ducker Jembatan yang Dibangun Satgas TMMD 1012 Kodim 1415/Kep Selayar, Tak Perlu Takut
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Bagi masyarakat yang ingin melewati pembangunan jembatan di Sungai Pusobang Desa Laiyolo Baru, khususnya di ducker yang kini dipasangi tiga lembar papan, tidak perlu ragu dan takut.

Pasalnya, Satgas TMMD ke-102 Reguler TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar akan selalu siap membantu warga yang ingin menyeberangkan motornya.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, saat ini kendaraan roda dua sudah bisa melewati ducker jembatan di sungai Pusobang yang sementara dalam tahap perampungan.

"Membantu masyarakat menyeberangkan motor merupakan salah satu aktualisasi kegiatan komsos dan pendekatan kemasyarakatan dengan Satgas TMMD," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Rabu (01/08).

Pola pendekatan ini diaktualisasikan oleh jajaran anggota TNI yang bertugas di lokasi pembangunan jembatan Sungai Pusobang, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu dengan memberikan pertolongan kepada warga masyarakat yang nyaris terjatuh saat akan melintasi bangunan duicker beralaskan tiga lembar papan.

Salah satu buktinya yakni upaya pertolongan yang diberikan satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar terhadap salah seorang ibu rumah tangga yang melintas dari arah kampung Dodaiyah menuju Desa Laiyolo Baru dengan membantu menyeberangkan motornya.

Melihat fenomena tersebut, Danpos Ramil 1415-01-02 Bontoharu, Serma Bakhtiar langsung bertindak cepat memberikan bantuan kepada warga saat akan menyeberangkan motornya di atas bangunan ducker beralas papan.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu