Susu UHT Mengandung Bakteri, Balai POM Makassar Lakukan Pengambilan Sampel di Indomaret Sinjai

Susu UHT Mengandung Bakteri, Balai POM Makassar Lakukan Pengambilan Sampel di Indomaret Sinjai
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Tim dari Balai POM Makassar, akhirnya turun tangan untuk mengambil sampel Susu Full Cream UHT 250 ml yang sebelumnya dinyatakan mengandung Bakteri berbahaya bagi kesehatan oleh Balai Besar Veteriner (BBVet) Maros, di Indomaret, jalan jenderal Sudirman, kecamatan Sinjai Utara, minggu (26/08).

Selain mengambil sampel, Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengujian Pangan BPOM, Hamka Hasan itu juga memeriksa dan melihat kondisi gudang penyimpanan barang milik Indomaret.

“Kami datang hanya mengambil sampel untuk diperiksa, karena untuk penarikan barang itu harus melalui prosedur, jadi kita akan periksa kembali apakah produk itu betul-betul mengandung bakteri yang membahayakan kesehatan,” kata Hamka Hasan.

Sementara itu, Supervisor Indomaret wilayah Sinjai, Irwanto mengatakan bahwa pihaknya untuk sementara sudah tidak memajang Susu Full Cream UHT 250 ml.

“Kami sudah tidak pajang susu UHT 250 ml. Tapi untuk penarikan produk belum kami lakukan karena menunggu perintah dari pimpinan, pihak UHT juga sudah meminta produknya untuk diperiksa kembali di internalnya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai telah menyurati Indomaret di Jalan Jend Sudirman, dan menyampaikan hasil uji Laboratorium oleh BBVet Maros terhadap Susu Full Cream UHT 250 ml. Yang hasilnya, positif mengandung Bakteri berbahaya bagi kesehatan. (Asdar) 
loading...
close
Rakyatsatu