Korem 141/Tp Gelar Komsos Kreatif Lomba Melukis dan Lomba Adzan, Ini Tujuannya

Korem 141/Tp Gelar Komsos Kreatif Lomba Melukis dan Lomba Adzan, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 68 orang peserta mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Lomba Melukis dan Lomba Adzan yang dilaksanakan Korem 141/Tp di Lapangan Tenis Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (28/08).

Komsos kreatif Lomba Melukis dan Lomba Adzan dengan tema "Melalui Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme" tersebut dibuka oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.IP.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, M.Ag mengatakan bahwa dari 68 orang peserta tersebut, terdiri dari 39 orang peserta lomba melukis dan 39 orang peserta lomba adzan.

Sedangkan Danrem 141/Tp dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp pada intinya mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki makna ganda, yaitu disamping ajang silaturahmi juga sebagai wadah untuk mengembangkan serta menyalurkan bakat generasi muda yang memiliki kemampuan seni melukis dan suara adzan yang merdu.

Lanjutnya, dengan program Komsos kreatif ini merupakan salah satu metode yang digalakkan TNI pada seluruh jajaran dan tingkatan satuan, dimana dengan Komsos ini diharapkan akan tercipta satu komunikasi timbal-balik antara prajurit TNI dengan seluruh komponen masyarakat dilingkungan dan wilayah masing-masing.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menciptakan penerus-penerus generasi yang inovatif dan kreatif sehingga muncul bibit- bibit baru dalam bidang seni melukis dan adzan yang akan membawa nama baik bagi sekolah, daerah bahkan Negara.

"Jadikan lomba ini sebagai kesempatan yang  baik untuk menguji kemampuan dan menimba pengalaman, sehingga dapat menjadi modal dalam meningkatkan prestasi dan keterampilan yang lebih baik di masa mendatang. Ikuti semua ketentuan lomba sebagaimana yang telah disepakati dalam teknical meeting  sebelumnya serta pelihara terus semangat kebersamaan dan soliditas," tambahnya.

"Kepada para dewan juri dan segenap pihak terkait, saya percayakan sepenuhnya penyelenggaraan lomba ini, dengan harapan agar dapat berlangsung dengan tertib dan lancar serta mencapai hasil yang diharapkan," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu