Dua Ruang Kelas SMAN 4 Sangalla, Rusak Parah, BPBD Tana Toraja Tinjau Lokasi

Dua Ruang Kelas SMAN 4 Sangalla, Rusak Parah, BPBD Tana Toraja Tinjau Lokasi
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, langsung meninjau lokasi bencana pohon tumbang yang menimpa bangunan SMAN 4 Sangalla, Kelurahan Buntu Massakke, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Senin (27/08).

BPBD kemudian menyampaikan kronologis bencana, bahwa akibat intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin, mengakibatkan pohon yang memiliki diameter batang 1 meter tersebut, tumbang dan menimpa gedung sekolah.

Dari hasil penulusuran, tim TRC mendata kerusakan, yakni 3 ruang kelas rusak (2 ruang rusak parah) dan fasilitas belajar mengajar seperti kursi, meja dan peralatan kelas, juga ikut rusak.

Baca Juga : Bangunan SMAN 4 Sangalla Hancur, Akibat Tertimpa Pohon Tarra' Passilliran

Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo mengatakan, bahwa dari hasil tinjauan tersebut, tim BPBD segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Setempat.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat," ujar Alfian.

Dengan adanya bencana alam tersebut, Alfian juga tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan intensitas curah hujan yang disertai angin kencang.

"Masyarakat Tana Toraja harus tetap waspada akan intensitas curah hujan yang disertai angin kencang. Kalau bisa segera potong pohon besar di sekitar rumah yang bisa memicu menimpa rumah,"kunci Kaban, Alfian. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu