Asisten II Hadiri Wisuda Sarjana XXIII IAIM Sinjai

Asisten II Hadiri Wisuda Sarjana XXIII IAIM Sinjai
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Asisten II Sinjai, menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana yang ke -23 Angkatan XXIII tahun Akademik 2018/2019 dan Peresmian Gedung Rektorat Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai (IAIM) yang berlangsung di Kampus IAIM Sinjai, Selasa (28/8).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian Pembangunan & Kesra Setdakab Sinjai, kepala kopertis Wilayah VIII Sul-Sel, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sul-Sel, Ketua dan anggota Senat Sinjai,Ketua BPK Sinjai, Dandim 1424 Sinjai atau yang mewakili, Ketua Stisip Muhammadiyah Sinjai, ketua PPH Sinjai, Kementerian Agama Sinjai, ketua STIP Muhammadiyah sinjai, Dinas Pendidikan, Pd.Aisyiah Sinjai, pimpinan BNI, para Wisudawati dan wisudawan.

dr.Hj.Nikmat B Situru, M.Ap selaku Asisten Perekonomian Pembangunan dan kesra mengucapkan selamat kepada wisudawati dan wisudawan yang di wisuda hari ini karena telah menyelesaikan pendidikannya dengan baik semoga kedepannya  bisa mendapatkn pekerjaan yang layak dan bisa membanggakan kedua orang tua.

Ia juga menyampaikan kepada mahasiswa supaya memanfaatkan ilmu yang sudah di dapatkan agar bisa berguna kedepannya.

"Saya pun ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih  banyak kepada Pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM)  karna sudah mendidik mahasiswanya sehinggah bisa mencapai  gelar sarjana," jelasnya.

Rektor IAIM Sinjai Dr.Firdaus,M.Ag mengatakan bahwa Alhamdulillah gedung ini di bangun kurang lebih 1 tahun dan ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang berperan di dalam pembangunan gedung ini karena tanpa mereka gedung ini tidak berdiri dengan kokoh dan baik.

Adapun orang memberikan sumbangan yaitu A.Muh.Takdir Hasyim, Anggota DPRD Sul-sel menyumbangka 500 zak semen,Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, Mantan Gubernur Sul-sel menyumbangkan 500 Zak semen,Arifin Lukman menyumbangkan 500 Zak semen.

"Dan Alhamdulillah untuk Sekarang ini sudah terdapat dua ribu sembilan puluh jumlah mahasiswa di kampus ini. Semoga kedepannya bisa mencapai tiga ribu  mahasiswa," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kopertais wilayah VIII Sul-Sel Prof.Dr.H.Musafir Pababbari,M.Si, mengatakan kepada para pimpinan IAIM kalau ada kegiatan di kampus itu sebaiknya di tempatkan di kampus bukan di hotel yang mewah.

"Dan saya pun ingin menyampaikan kepada Pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai (IAIM) karena bisa mewisudah mahasiswanya hari ini, dan saya pun  memberikan  banyak apresiasi kepada wisudawati dan wisudawan karna sesudah mencapai awal dari kesuksesan",jelasnya.

Diketahui, Jumlah mahasiswa yang di wisuda 170 dan laki-laki 39 dan perempuan 131 dan adapun 3 program studi yaitu  PAI, Pendidikan Agama Islam berjumlah 82 orang, Ekos Ekonomi Syariah berjumlah  53 Orang dan BPI(Bimbing penyuluhan Islam) Berjumlah (35) Orang. (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu