149 Orang Pemuda Bersaing di Makorem 141/Tp untuk Jadi Bintara TNI AD

149 Orang Pemuda Bersaing di Makorem 141/Tp untuk Jadi Bintara TNI AD
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 149 orang pemuda bersaing di Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang untuk bersaing menjadi Bintara TNI AD tahun 2018.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengemukakan, 194 orang pemuda tersebut menjalani test Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Tahun 2018 di Aula Jenderal Sudirman Makorem 141/Tp, Selasa (28/08), pagi yang dimulai sekira pukul 08.30 Wita.

"Adapun tes meliputi tes administrasi, tes Kesehatan dan tes Jasmani, yang diawasi langsung Kasi Pers Korem 141/Tp, Letkol Inf Muhlis sebagai Sekertaris 1 Sub Panda Bone," ujar Mayor Inf Mansur Kole.

Ia menjelaskan, untuk rangkaian kegiatan tes Administrasi meliputi Pemeriksaan Postur tubuh, tinggi badan dan berat badan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen-dokumen tertulis seperti ijazah mulai dari SD s/d SMA dan lain-lain, yang menjadi persyaratan untuk menjadi Bintara Prajurit Karier TNI AD.

Kemudian melaksanakan tes Kesehatan yang meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam.

Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan jasmani meliputi pemeriksaan kaki, latihan berjalan hadap kiri hadap kanan, dan postur tubuh bagian belakang.

Kasi Pers Korem 141/Tp, Letkol Inf Muhlis sebagai Sekertaris 1 Sub Panda Bone menegaskan bahwa dalam pelaksanaan test dilaksanakan secara transparan dan tidak ada pemungutan biaya atau gratis dan jangan pernah percaya sama calo.

"Kepada peserta agar jangan pernah percaya apabila ada yang menjanjikan kelulusan (calo). Silahkan berjuang karena kelulusan itu ditentukan oleh diri peserta itu sendiri," tegas Letkol Inf Muhlis.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wadandekesyah14-04-01 Bone Mayor Ckm Khairy Indra Gunawan,S.ST dr.Hj.Nuraeni (Dokter Pemeriksa RS TK.IV Dr.M.Yasin), Ka Ajen Kapten Caj Slametdan Ka Jas Kapten Inf Muh Amin.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu