Ratusan Masyarakat Ikuti Senam Sehat Kolosal BPJS Kesehatan Cabang Watampone

Ratusan Masyarakat Ikuti Senam Sehat Kolosal BPJS Kesehatan Cabang Watampone

RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan masyarakat mengikuti Senam Sehat Kolosal 18.8.18 BPJS Kesehatan Cabang Watampone, di stadion Lapatau Bone, Minggu (29/07) pagi sekira pukul 07.00 Wita.

Mereka terdiri dari sejumlah club Senam Polanis yang ada di Kabupaten Bone dan masyarakat yang datang ke stadion Lapatau Bone untuk berakhir pekan dan berolahraga.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Fahrurozi, S.Si, Apt, AAK, menjelaskan bahwa Senam Sehat Kolosal 18.8.18 tersebut yang merupakan acara Senam Sehat Polanis (Program Penyakit Kronis) dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

"Angka 18.8.18 merupakan rencana total peserta yang akan mengikuti senam sehat kolosal yang dilaksanakan serentak di Indonesiap ini, sekaligus angka 18.8.18 merupakan dimulainya Asean Games 2018 di Palembang, yakni 18 Agustus (8) 2018," jelas Fahrurozi.

Ia juga menjelaskan, di acara Senam Sehat 18.8.18 Kolosal tersebut, selain acara Senam Sehat Prolanis, dilaksanakan pula kegiatan donor darah dan sosialisasi Mobile JKN.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka mensukseskan Asian Games XVII 2018 di Palembang dan HUT BPJS Kesehatan ke 50," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone, dr Eko mengatakan, Senam Sehat Kolosal ini sangat bermanfaat terutama dalam hal kesehatan terkhusus untuk mencegah penyakit kronis, sehingga senam yang dilaksanakan adalah Senam Polanis.

"Senam ini merupakan senam program penyakit kronis, artinya program untuk mencegah penyakit kronis pada manusia, jadi kepada instruktur senam, saya berharap agar senam yang diberikan adalah senam Polanis," ujarnya. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu