Iklan

Iklan

Peringati HKN di Bone, Ini Pesan Danrem 141/Tp

17 Juli 2018, 10:18 AM WIB Last Updated 2018-07-17T02:18:11Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Kabupaten Bone dilaksanakan Upacara Kesadaran Nasional dengan Inspektur Upacara (Irup), Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobby Trianto, di lapangan Merdeka Watampone, Selasa (17/07).

Pada upacara tersebut, Kasrem 141/Tp dalam sambutannya membacakan amanat Danrem 141/Tp Kolonel Kav Yotanabey, yang pada intinya mengajak seluruh komponen ciptakan suasana kehidupan yang harmonis dan senantiasa mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan sehingga tidak timbul sekecil apapun persoalan di daerah yang dapat menghambat tugas pokok organisasi.

"Kita semua patut bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa Pilkada secara serentak di 171 wilayah di Indonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti," tuturnya.

Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya.

Lanjutnya lagi, kelancaran pelaksanaan Pilkada tersebut tentu juga tidak  terlepas dari peran serta para Prajurit TNI, Polri dan komponen lainnya.

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras saudara-saudara sekalian yang telah ikut bekerja menjaga kelancaran setiap proses pentahapan pilkada," tambahnya.

Meskipun secara individu prajurit TNI, POLRI tidak melaksanakan hak pilih, namun itu tidak menjadi halangan untuk senantiasa menjaga dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas komitmen netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNI, POLRI dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada dan Pilpres hanya terwujud mana kala seluruh Komponen berkerja secara tulus, maksimal dan Profesional.

Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap komponen yang ada di kabupaten Bone yang terus berupaya memberikan dharma bakti terbaiknya. Ditengah tantangan tugas yang tidak semakin ringan tetap dapat menjaga soliditas, kerjasama dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing.

Disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games ke-18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia,  sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional.

"Untuk itu saya perintahkan kepada segenap Prajurit TNI, POLRI dan komponen masyarakat untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya, sesuai ajakan Bapak Presiden Joko Widodo," pungkasnya.

Upacara tersebut dihadiri, Letkol Inf Mustamin (Dandim 1407/Bone), AKBP Kadarislam Kasim SH, S.Ik M.Si (Kapolres Bone), dan Forkopimda Bone lainnya, para Kasi/Pasi Rem 141/Tp, para Kabalak Rem 141/Tp dan para SKPD Kabupaten Bone.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Peringati HKN di Bone, Ini Pesan Danrem 141/Tp
  • 0

Terkini

Iklan