Kejati Sulsel dan IAD Sulsel Gelar Sunatan Masal di Gowa

Kejati Sulsel dan IAD Sulsel Gelar Sunatan Masal di Gowa

RAKYATSATU.COM, GOWA - Dalam Rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke 57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XVIII Tahun 2018 Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melaksanakan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal di Instalasi Bedah Sentral RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rabu (11/07).



Kasi Penkum Kejati Sulsel mengatakan, peserta khitananan massal pada kesempatan tersebut berjumlah 82 anak berusia sekitar 8- 11 tahun dari beberapa warga kecamatan di kabupaten Gowa. 


Sedangkan secara keseluruhan khitanan massal yang diselenggarakan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) wilayah Sulsel dari kabupaten Takallar, Pangkep, Maros dan Kota Makassar berjumlah kurang lebih 300 orang.


Hadir pada acara tersebut Asisten Intelijen Kejati Sulsel Iman Wijaya, SH MH., mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi SulSel, Bupati Gowa, Adnan PurichtaIchsan, SH, MH. Ketua IAD Gowa, Nugrahaeni Budi Astuti Susanto, S.Pd.Dir RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.


Diselah-selah pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan Kejaksaan tersebut, salah seorang orang tua peserta khitanan massal, Nining, merasa senang, karena banyak anak-anak bisa dikhitan secara gratis. 


" Saya  berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun sehingga masyarakat juga bisa lebih dekat dengan kejaksaan melalui bakti sosialnya,"imbuhnya


Melihat antusiasnya warga yang mengikuti sunatan massal, Ketua IAD Daerah Gowa, Nugrahaeni Budi Astuti Susanto, S.Pd. menyampaikan kegiatan sunatan massal ini akan dijadwalkan setiap tahunnya, dalam rangkaian HUT IAD, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.



"Insha Allah, kegiatan ini akan kitq jadwalkan setiap tahunnya karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Nugrahaeni. (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu