Iklan

Iklan

Kasrem 141/Tp Bekali Personel Korem 141/Tp Tentang Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

27 Juli 2018, 11:25 AM WIB Last Updated 2018-07-27T03:25:31Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem 141/Tp mendapat bekal tentang Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Korem 141/Tp dari Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobby Triyantho, S.I.P, di Aula Sudirman Makorem, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Jumat (27/07).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Bobbi Triyantho menjelaskan bahwa, salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

"Berkaitan dengan tugas tersebut TNI berkepentingan dalam mempersiapkan Sistem Pertahanan Semesta atau Sishanta yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama," jelas Letkol Inf Bobbi Triyantho.

Selain itu juga mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung, dalam hal upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, maka perlu dilakukan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa.

"Salah satu kegiatan untuk mewujudkannya adalah dengan Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan pembinaan Perlawanan Wilayah," tambahnya.

Berkaitan dengan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat, setiap Prajurit Satuan Komando Kewilayahan diharapkan mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan Lima Kemampuan Teritorial serta mampu mewujudkan Komunikasi Sosial yang merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial dan merupakan sarana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi  antara TNI dengan seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah, adalah dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Pasi Komsos Mayor Inf Tawi, Pasi Wanwil Mayor Inf Simon, para Pasiter dan Batiter Jajaran  Korem 141/Tp.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Kasrem 141/Tp Bekali Personel Korem 141/Tp Tentang Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat
  • 0

Terkini

Iklan