Iklan

Iklan

Disparbud Promosikan Pariwisata Sinjai, ke Peserta APE Provinsi Sulsel

27 Juli 2018, 3:07 PM WIB Last Updated 2019-05-27T10:24:40Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Staf Ahli Bidang sosial dan SDM setdakab sinjai  Drs. Muh. Irvan M.Si, mewakili Bupati Sinjai menerima peserta pendampingan evaluasi indikator Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Provinsi Sulawesi Selatan  yang tergabung didalamnya Kabupaten Bulukumba, Bone, Bantaeng, Selayar, Sinjai, yanng bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Sinjai. Kamis, (26/07).

Kegiatan tersebut dihadiri kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab Sinjai dan tamu undangan.
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Mas Ati selaku leading sektor dalam kegiatan ini mengatakan bahwa ini adalah pelaksanaan mentoring dan evaluasi anugerah parahita ekapraya, dengan menghadirkan pendamping dari provinsi Sulawesi Selatan, dan memberikan pembelajaran tentang proses pelaporan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari masing-masing Kabupaten yang hadir di Kabupaten Sinjai, dengan menggunakan pelaporan secara online.

"Agenda kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan dan mengimplementasikan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta mengakselerasi kegiatan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 26-27 Juli 2018, yang bertempat diruang pola Kantor Bupati Sinjai, dan pada malam ini kegiatan malam ramah tamah dengan peserta yang hadir dari 5 Kabupaten, diantaranya Kabupaten Bone, Bulukumba, Selayar, Bantaeng, dan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah," Jelas Mas Ati.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Andi Mandasini, memaparkan objek wisata Sinjai dihadapan para peserta pendampingan evaluasi indikator Anugerah Parahita Ekapraya.

"Ada beberapa objek wisata yang menarik dikunjungi di Kabupaten Sinjai diantaranya Hutan bakau Tongke-tongke, Pulau Larea-rea, Pulau Kanalo 1 dan pulau Kanalo 2, Air panas di desa kampala, air terjun di Sinjai Barat dan Sinjai Borong,  Batu pake Gojeng, museum Benteng Balangnipa Sinjai, dan beberapa objek wisata yang dikelola oleh beberapa kominitas pemuda yang ada di Sinjai," ungkapnya. (Asdar) 

Komentar

Tampilkan

  • Disparbud Promosikan Pariwisata Sinjai, ke Peserta APE Provinsi Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan