Akibat Hujan Deras, Dua Lumbung Padi di Malimbong Balepe, Amblas

Akibat Hujan Deras, Dua Lumbung Padi di Malimbong Balepe, Amblas

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Dua lumbung padi milik warga, amblas di Dusun Buttu Lepong, Lembang Lemo Menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (5/7).


Kejadian tersebut diduga akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Toraja selama sepekan. Kemudian mengakibatkan lokasi tanah lumbung runtuh dan bergeser ke bawah sedalam 1 meter. 


Taruk (33) saksi mata mengatakan, kejadian ini hanya berawal dari retakan kecil yang tidak terlalu diperdulikan, namun setelah sepekan, di mana  curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Toraja membuat tanah menjadi labil. 


" Ini hanya berawal dari retakan kecil yang tidak terlalu diperdulikan, namun setelah sepekan ini curah hujan yang sangat tinggi, membuat tanah menjadi labil," kata Taruk


Peristiwa juga menjadikan wilayah tersebut longsor  sehingga material longsor di sekitar lumbung menutupi sebagian badan jalan yang menghubungkan Lembang Lemo Menduruk dengan Lembang Satandung.


Diketahui, pemerintah setempat bersama Babinsa dan  masyarakat, melakukan gotong royong untuk berusaha memindahkan dan memperbaiki lumbung padi tersebut untuk menghindari kerusakan berat. (Kris)





loading...
close
Rakyatsatu