Iklan

Iklan

Plt Bupati Sinjai Resmikan Jembatan Gantung Kambuno

13 Juni 2018, 10:47 PM WIB Last Updated 2018-06-13T14:47:22Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Plt Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar, meresmikan jembatan gantung Kambuno yang bertempat di Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (13/06).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Sinjai H Haris Umar, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, para Kepala OPD, para Kabag, Camat Tellulimpoe, Kepala Desa Sukamaju, tim Vertical Rescue Indonesia.

Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojad dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan jembatan gantung ini murni dari rasa kepedulian sosial Kodim 1424 Sinjai bersama relawan Verical Rescue Indonesia (VRI).

"Kegiatan ini bersifat karya bakti yang di support oleh Bapak Pangdam XIV Hasanuddin, Danrem 141/Toddopuli, Pemkab Sinjai, Polres Sinjai dan seluruh masyarakat Banoa yang begitu tulus dan ikhlas bersama-sama membantu dilapangan sehingga pembangunan jembatan ini dapat diselesaikan dalam waktu 4 (empat) hari," katanya.

Lanjut Oo Sahrojat mengatakan bahwa jembatan gantung ini dapat dikatakan jembatan darurat, karna dibangun didaerah yang sangat-sangat membutuhkan seperti halnya di Dusun Banoa ini, sehingga anak-anak sekolah tidak harus menyeberang sungai dengan berenang yang tentunya sangat berbahaya bagi keselamatannya.

"Saya juga mengharapkan kepada warga untuk merawat dengan baik jembatan ini agar dapat digunakan dalam waktu lama," harapnya.

Plt Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada aparat TNI Kodim 1424 Sinjai dan VRI yang telah berkontribusi atas pembangunan kebutuhan vital masyarakat di Dusun Banoa ini.

"Pembangunan jembatan gantung yang hari ini diresmikan dan diserahkan pemanfaatannya, merupakan salah satu karya bakti monumental dari jajaran Kodim 1424 Sinjai bekerjasama dengan VRI dan seluruh masyarakat setempat. Pembangunan jembatan ini menjadi sarana transportasi penting masyarakat Banoa," jelasnya.

"Kami tentu mengharapkan agar jembatan ini bisa dipelihara dan di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat, dan tentunya jembatan ini bukan hanya menjadi alat penyeberangan semata, namun diharapkan jembatan ini bisa menjadi akses penting untuk membawa hasil bumi baik pertanian maupun perkebunan," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1424 Sinjai menyerahkan jembatan tersebut kepada pemerintah Kabupaten Sinjai, dan dilanjutkan penanaman pohon kelapa dipinggiran sungai Kambuno. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Bupati Sinjai Resmikan Jembatan Gantung Kambuno
  • 0

Terkini

Iklan