Patut dicontoh SPT dan SAPMA PP,  Bersihkan Lokasi Ibadah Shalad Id 

Patut dicontoh SPT dan SAPMA PP,  Bersihkan Lokasi Ibadah Shalad Id 

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Serikat Pemuda Toraja (SPT)  dan Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), lakukan aksi bersih-bersih, yang bertempat di sekitar Pasar Seni dan bundaran kolam Makale, Tana Toraja, Rabu (13/6).


Lokasi yang dibersihkan ini, akan digunakan untuk ibadah Shalad Id nantinya oleh jamaah di Tana Toraja, yang ditargetkan akan mencapai ribuan jamaah.


Ketua SPT, Gresky Duapadang mengatakan bahwa aksi bakti sosial ini sebagai wujud aksi toleransi antar umat beragama yang dilakukan untuk persiapan saudara-saudara yang akan menjalankan Ibadah Shalad Id.


"Ini sebagai wujud aksi toleransi antar umat beragama yang dilakukan untuk persiapan saudara-saudara yang akan menjalankan Ibadah Shalad Id," kata Gresky. 


Ditambahkan pula oleh Ketua SAPMA PP, Lin Londongallo bahwa selain memungut sampah yang ada di sekitar lokasi, mereka pun akan melaksanakan pengamanan Ibadah Shalad Id pada saat hari Raya Idul Fitri.


"Kami akan melaksanakan pengamanan Ibadah Shalad Id pada saat hari Raya Idul Fitri, supaya saudara saudara kami bisa nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadahnya,"tambah Lin. 



"Inilah wujud toleransi yang ada di Tana Toraja dan kita harus menjaganya," kunci Lin. (Kris)









loading...
close
Rakyatsatu