BARAKKA Siap Dongkrak IPM Wajo

BARAKKA Siap Dongkrak IPM Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO - Calon Bupati Wajo nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin menegaskan bahwa dirinya akan meningkatkan indeks prestasi manusia (IPM) Wajo dengan cara membenahi infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. 


"Target saya, jika terpilih jadi Bupati Wajo, saya akan dongkrak IPM Wajo jadi 3 besar," kata DBR di Sengkang, Kamis (7/6).

 

Upaya pasangan BARAKKA untuk meningkatkan IPM Wajo yakni dengan cara membenahi infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Dibidang Infrastruktur seperti jalan, BARAKKA komitmen untuk membenahi jalan paling lama tiga tahun saat dirinya memimpin Wajo.


"Masih ada beberapa jalan di Wajo yang tidak layak, ini jadi masalah untuk masyarakat Wajo. Saya yakin bahwa kalau saya terpilih pimpin Wajo, masalah jalan dalam tiga tahun akan selesai, karena saya punya caranya," jelas DBR dengan yakin.


Dibidang pendidikan, DBR menegaskan bahwa dirinya akan membenahi sarana infrastruktur pendidikan di Wajo dan memberikan pendidikan merata dan bermutu. Bahkan, DBR juga menegaskan bahwa pendidikan di Wajo akan di gratiskan.


"Kita bangun pendidikan berkualitas disetiap wilayah di Wajo dan juga akan menjamin pendidikan anak, dengan menggratiskan biaya pendidikan seperti bantuan perlengkapan sekolah, peningkatan prasarana sekolah dan beasiswa perguruan tinggi bagi anak kurang mampu melalui kartu Wajo pintar," jelas DBR.


Terakhir, dibidang kesehatan DBR akan menerapkan inovasi pelayanan kesehatan, yakni dengan menerapkan pelayanan gratis persalinan dan berobat di puskesmas dan rumah sakit kelas 3 serta call center 24 jam.

 

"Saya akan gratis persalinan dan berobat di puskesmas dan rumah sakit kelas 3, serta pengguna BPJS agar mendapatkan pelayanan yang sama dan berkualitas melalui kartu Wajo Sehat. Hal ini kita buat agar pelayanan publik yang diterima juga sama, dan masyarakat juga merasakan manfaatnya pembangunan yang berkeadilan," kata DBR.


Untuk itu, menurut DBR, setelah infrastruktur, kesehatan dan pendidikan dapat dibenahi, maka IPM Wajo juga akan meningkat dengan sendirinya.



"Saya yakin dengan upaya yang saya buat, maka IPM Wajo juga akan meningkat dengan sendirinya," jelas menantu Bupati Wajo 2 periode ini. (rls)

loading...
close
Rakyatsatu