Luar Biasa, Lewat TMMD, Masyarakat Kepulauan Selayar Bakal Miliki Jembatan dan Jalanan Baru

Luar Biasa, Lewat TMMD, Masyarakat Kepulauan Selayar Bakal Miliki Jembatan dan Jalanan Baru

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, bakal tidak kesulitan lagi untuk saling mengunjungi, apalagi dalam hal pendistribusian hasil panen akan cepat.


Pasalnya, di kedua dusun tersebut, saat ini sedang dilakukan perintisan jalan dan pembangunan jembatan yang menghubungkan keduanya.

Sebagaimana yang diungkapkan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM bahwa memasuki hari kedelapan (8), kegiatan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep. Selayar, tetap dilanjutkan pekerjaan pembenahan dan pembersihan perintisan jalan baru yang akan menghubungkan Dusun Dodaiya Desa Harapan ke Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu.

"Selain perintisan jalan, saat ini (Senin, 21/05) sedang dilakukan penentuan lokasi titik pembangunan jembatan, karena ada sungai sehingga harus ada jembatan buat masyarakat untuk menyeberangi sungai tersebut," jelas Mayor Inf Mansur Kole, Senin (21/05).

Ia menambahkan, adapun agenda yang dikerja hari ini Satgas TMMD Reguler  ke 102 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, antara lain:
1. Melaksanakan pembersihan, perintisan jalan baru dari Dusun Dodaiya Desa Harapan ke Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar yang hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 1200 meter dan lebar 7 meter dengan menggunakan alat berat Exapator.

2. Dilaksanakan penentuan posisi jembatan serta pengukuran jembatan yang akan dibuat dilokasi Pra TMMD oleh 3 orang pegawai Dinas PU Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipimpin oleh Ikhlas ST dengan dibantu oleh anggota Pra TMMD Kodim 1415/Kepulauan Selayar. 

3. Sebagian Bahan bangunan jembatan berupa besi, balok dan papan mal tiba di lokasi Pra TMMD pembangunan jembatan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru.


Sedangkan adapun anggota yang terlibat dalam pelaks Pra TMMD hari ini dari Personil Kodim 1415/Kep. Selayar.
1. Dusun Dodaiya sebanyak 10 orang dipimpin oleh Sertu Arsyad bersama warga masyarakat Dusun Dodaiya dan Dusun Laiyola yg seluruhnya berjumlah kurang lebih 25 orang yang di koordinir oleh kepala Dusun Dodaiya, Muh. Amir. 

2. Dusun Laiyola Desa Laiyola Baru Kecamatan Bontosikuyu sebanyak 6 orang dipimpin Sertu Zainuddin.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu