Iklan

Iklan

Plt Bupati Sinjai Hadiri Rakor Program Pengemban SDM ASN

26 April 2018, 1:45 PM WIB Last Updated 2018-04-26T05:45:59Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sinjai menghadiri Rakor Program Pembinaan Sumberdaya Manusia Aparatur Sipil Negara (SDM ASN) yang dilaksanakan oleh Kemendagri RI, di Kendari, Kamis (26/04).

Kegiatan ini belangsung dari 25- 28 April 2018, di Clarion Hotel Kendari, dengan thema Terwujudnya Sistim Pengembangan SDM Aparatur Berbasis Sertifikasi.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Drs Hadi Prabowo, mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menyampaikan bahwa Penyelenggaraan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang sama bagi penentu kebijakan untuk membangun koordinasi dan sinergitas pengembangan kompetensi SDM ASN, pengembangan dan peningkatan profesionalisme SDM Aparatur berbasis kompetensi. 

"Saat ini ASN bukan lagi bekerja apa adanya tetapi harus mengacu kepada output dan outcomes, sehingga dibutuhkan sertifikasi keahlian bagi ASN, oleh karena itu ada 4 hal yang harus menjadi dasar dalam penyelenggaraan pemerintahan yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Managerial, Kompetensi Sosial Kultural dan Kompetensi pemerintahan sebagaimana diatur dalam permendagri 108 tahun 2018," ungkap Prabowo.

Plt. Bupati Sinjai A.Fajar Yanwar, SE yang turut hadir pada kegiatan ini menyatakan bahwa apa yang disampaikan Mendagri melalui Sekjen Kemendagri menjadi bahan masukan bagi kami bahwa kedepan pengembangan SDM Aparatur harus ditingkatkan sehingga perlu dukungan pengalokasian anggaran daerah (APBD) sebagai upaya peningkatan kompetensi yang bersertifikasi dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan.  

Hadir pada kegiatan ini Dirjen Otoda, Dirjen Keuangan Daerah, Kepala LAN RI, Pj. Gubernur Sultra, Walikota/Bupati, Kepala BPSDMA Sultra dan sebagian Kepala BPSDMA kab/kota se Indonesia. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Bupati Sinjai Hadiri Rakor Program Pengemban SDM ASN
  • 0

Terkini

Iklan