Peringati HKBN di Bone, Ini Harapan Pj Bupati Bone

Peringati HKBN di Bone, Ini Harapan Pj Bupati Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2018 di Kabupaten Bone, dengan tema Siaga Bencana Dimulai dari Diri Kita, Keluarga dan Komunitas di Lapangan Merdeka Watampone, Kamis (26/04). Penjabat (Pj) Bupati Bone berharap Bidang Kebencanaan harus kompak, Bersinergi dan Terpadu dalam penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bone. 

Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2018  di Kabupaten Bone, bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dengan pimpinan apel Mansur, S.Sos.

Sementara itu, Pj Bupati Bone dalam amanatnya pada intinya mengatakan berbagai kendala dan tantangan yang pada umumnya dihadapi pemangku kepentingan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan secara mandiri antara lain kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap karateristik bencana dan masyarakat, harus yakin dan mampu melaksanakan amanah dalam Undang-Undang ini, sehingga tujuan Negara untuk menwujudkan masyrakat yang sejahtera dapat tercapai. Hal ini juga sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai dalam salah satu visi dan misi pemerintah Kabupaten Bone Yakni menwujudkan masyarakat bone yang sejahtera.

Untuk mewujudkan harapan ini, para aparatur negara khususnya aparatur dalam instansi yang terkait dengan bidang Kebencanaan harus kompak, Bersinergi dan terpadu dalam penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bone. Kebersamaan harus menjadi Budaya Karena Kebersamaan akan membuat kita semakin Tangguh.

Selesai upacara/apel dilanjutkan dengan penandatanganan massal dukungan Slogan Kesiapsiagaan. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu