Ingin Wujudkan Pilkada Damai di Sulsel, Pj Gubernur Sulsel Sambangi Kajati Sulselbar

Ingin Wujudkan Pilkada Damai di Sulsel, Pj Gubernur Sulsel Sambangi Kajati Sulselbar
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, DR Soni Sumarsono, M.D.M mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar di Makassar, guna menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, Tarmizi, SH, MH, Senin (23/04).


Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH, MH dalam releasnya ke Rakyatsatu.com.


Ia mengatakan, Pj Gubernur Sulsel menyambangi kantor Kejati Sulselbar dan langsung disambut Kajati Sulselbar. Kedua tokoh Sulsel tersebut melakukan salam komando sebagai bentuk guna memujudkan Pilkada damai di Provinsi Sulsel.


"Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas masalah situasi politik di Provinsi Sulsel menjelang pelaksanaan Pilkada guna mewujudkan Pilkada damai," ujar Salahuddin.


Selain itu Pj Gubernur Sul Sel juga meminta agar Kejati Sul Sel tetap menjalin hubungan dengan Pemprov Sul Sel guna membangun Sul Sel yg lebih baik melalui pengawalan dan pengamanan (Walman) dengan program TP4D dan peran Jaksa sebagai Jaksa Pengacara Negara.


"Pada kesempatan itu pula Pj Gubernur juga meminta agar kedepan kejati mengawal Pemprov dalam melalukan pendataan aset-aset Pemprov Sulsel," ujarnya.


Ia juga menambahkan, bahwa pada kesempatan tersebut, Kajati Sulselbar menyatakan kesiapannya melakukan pendampingan apalagi Kejati Sulselbar dan Pemprov Sulsel memiliki MOU.


Selain itu Kajati juga menyampaikan ke Pj Gubernur Sulsel bahwa seluruh jajaran Kejati termasuk kejari-kejari dan cabang kejari telah diinstruksikan untuk bersikap netral dan bersama-sama aparatur negara lainnya mengawal pilkada agar berjalan sesuai aturan dan damai.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu